Kanal

Ambil Alih Pengelolaan Pasar, SatPol PP Dumai Siaga Lakukan Pengamanan

Kota Dumai (Riau), LPC

SatPol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Dumai melakukan pengamanan pada malam pertama (Selasa, 24/06/2024) di pasar Pulau Payung (Sri Mersing).

Pengamanan dilakukan karena adanya pengalihan lokasi yang selama ini dikelola oleh perorangan setelah beberapakali pertemuan antara Pemerintah dengan pihak swasta berdasarkan aduan dan informasi yang selama ini diperoleh dari pedagang yang berada di lokasi tersebut.

Pengelolaan pasar oleh pihak swasta selama kurang lebih 20 (dua puluh) tahun yang terletak ditengah kota ini tidak menjalankan dan melaksanakan fungsinya untuk perkembangan pasar.

Dari itu, pemerintah Kota Dumai tidak diam dan mengambil langkah tegas sesuai dengan keinginan dan kemauan pedagang.

"Kami akan berusaha mengembalikan seluruh fasilitas dan sarana yang ada sesuai dengan keinginan dan kemauan pedagang", sebut H Paisal Walikota Dumai dalam pertemuan dengan seluruh pedagang beberapa waktu lalu.

Demi menjaga dan mengatasi adanya persoalan yang timbul setelah pengambilan hak kelola, Pemerintah Kota Dumai melakukan pembenahan dimulai dari melakukan penerangan hingga keamanan.

Dari pantauan media ini, tampak petugas SatPol PP siaga melakukan penjagaan pada malam hari sesuai arahan langsung dari Walikota Dumai H Paisal SKM MARS.

Salah satu pedagang pakaian yang berada ditempat ketika ditemui mengucapkan terima kasih.

"Kami sangat senang dan berterima kasih kepada pak Wali karena sudah maksimal mengupayakan segala bentuk kesejahteraan pedagang yang ada di pasar ini", ungkap pedagang.

Ref, salah satu  pedagang lainnya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah peduli dengan pedagang.***

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER