Kanal

Simak Kata-Kata Sosok Ini Atas Kesuksesan Kontingen Dumai Di Ajang POPDA Riau 2024

Kota Dumai, (Riau) LPC

Prestasi gemilang kontingen Dumai di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Riau 2024 menuai ragam komentar positif. Banyak pihak memberi apresiasi positif terhadap raihan itu termasuk sosok penting di organisasi yang membawahi cabang olahraga.

Diketahui pada ajang ke XVI di Pekanbaru atlit-atlit Dumai berhasil meraup 10 medali emas 6 perak dan 11perunggu. Dengan Raihan tersebut Dumai berhasil nangkring di posisi 4 klasemen perolehan medali.

Capaian itu terasa sangat luar biasa sekali karena diketahui Dumai hanya  mengirim 45 atlit dan paling sedikit dari Daerah lain. Terkait prestasi membanggakan itu, sosok nomor satu di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai turut memberi komentar.

Sebagaimana disampaikannya ke awak media dan berharap atlit peraih prestasi pada ajang POPDA kali ini dapat diandalkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Riau Ke-XI. Pada event tahun 2026 kelak Dumai akan bertindak sebagai tuan rumah bersama Kabupaten Siak.

"Semoga dapat menjadi bibit-bibit unggul ke depannya, terlebih Dumai bertindak sebagai tuan rumah pada event olahraga serantau Riau tahun 2026, dan lagi Wako memberi target signifikan untuk bisa duduk di tiga besar klasemen nantinya". sebut Agustiawan ST kepada awak media Kamis, (04/07).

Menambahi komentarnya "Terima kasih kepada seluruh atlit, pelatih serta kontingen POPDA yang sudah berjuang untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Dumai, semoga ada perhatian lebih ke depannya sehingga semakin banyak peluang dan potensi anak-anak Dumai untuk berprestasi di Dunia olahraga". pungkasnya berharap.

Dumai sendiri pada perhelatan POPDA Ke-XVI hanya berpartisipasi di enam cabor yaitu sepak takraw, bulu tangkis, tenis, pencak silat, atletik dan renang. Sedangkan untuk cabor sepak bola, bola voly dan bola basket absen, dan hal itu terjadi dikarena minimnya anggaran tersedia.

Sebagaimana pernah diutarakan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadiskopar) Kota Dumai, Nurzerwan SE, M.Si beberapa waktu lalu. Semoga dengan raihan prestasi Pemerintah Daerah akan mengucurkan anggaran yang lebih besar. Sebagaimana harapan disampaikan Agustiawan ST pada ulasan diatas.***(LPC)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER