Kanal

Gangguan Jaringan, Disdikbud Dumai Alihkan Pendaftaran PPDB Tingkat SMP Secara Offline

Kota Dumai (Riau), LPC

Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengambil langkah bijak terkait adanya gangguan layanan dalam pendaftaran PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tingkat tingkat SMP yang sudah direncanakan.

Yusmanidar SSos MSi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai didampingi Kepala Bidang SMP Faisal Lubis dan di hadiri juga oleh perwakilan kepala sekolah di ruang kerjanya (Selasa, 24/06/2024) siang menyampaikan, pendaftaran PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tingkat SMP tahun ajaran 2024/2025 yang sebelumnya dilaksanakan secara dalam jaringan (daring/online) menjadi luar jaringan (luring/ offline).

"Keputusan pengalihan pendaftaran PPDB tingkat SMP ini berdasarkan hasil rapat bersama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Tim teknis aplikasi Dinas Komunikasi dan Informatika serta kepala SMP Negeri penyelenggaraan PPDB  online pada tanggal 25 Juni 2024 lalu", sebut Yusmanidar.

Dijelaskan Yusmanidar, berdasarkan surat dari Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika dan Direktorat Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan dibawah Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai mengambil langkah dalam penyesuaian jadwal pelaksanaan PPDB.

"Syarat dan ketentuan pendaftaran tidak ada perubahan. Namun calon siswa yang akan melakukan pendaftaran wajib datang langsung ke sekolah (offline) karena sistem pendaftaran online mengalami gangguan", jelas Kadisdikbud.

Pendaftaran/ Pemilihan Sekolah dan Verifikasi oleh satuan pendidikan dimulai pada tanggal 01 sampai dengan tanggal 03 Juli 2024.
Seleksi sesuai dengan jalur pendaftaran tanggal 04 Juli 2024.
Pengumuman penetapan peserta didik baru dan sekaligus daftar ulang dilaksanakan pada tanggal 05 dan 06 Juli 2024 mendatang, ungkap Yusmanidar SSos MSi mengakhiri.***

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER