Kanal

Kejati Riau Terus Berkomitmen Meningkatkan Efisiensi Dan Integritas Lembaga

Pekanbaru (Riau), Lineperistiwa.com – Dalam upaya memperbaiki kualitas pelayanan publik, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau terus berkomitmen untuk meningkatkan efisiensi dan integritas lembaga. Hal ini terbukti dengan aktifnya Kejati Riau dalam mengikuti kegiatan Halo RB bulan April 2024, yang merupakan forum evaluasi rutin bersama Birocana Kejaksaan Agung.

Pada kegiatan tersebut, Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati Riau, Ayu Agung, SH S Sos MH M Si (Han), didampingi Plh Asbin, Kasubagcana, dan Tim Kerja Efektif ZI WBBM Kejati Riau, turut serta dalam pembahasan teknis terkait pengusulan satuan kerja yang telah memenuhi syarat Indeksasi. Selain itu, evaluasi Mal Pelayanan Publik Triwulan I dan peningkatan kapabilitas petugas pelayanan publik melalui service excellent juga menjadi fokus pembahasan.

Kasipenkum Kejati Riau, Bambang Heripurwanto, menegaskan bahwa kegiatan rutin ini bertujuan untuk mengevaluasi menyeluruh progres penerapan Zona Integritas oleh seluruh satuan kerja Kejaksaan di seluruh Indonesia. Dengan demikian, Kejati Riau terus berupaya mempercepat hasil pelaksanaan reformasi birokrasi yang berdampak positif terhadap pencapaian sasaran pembangunan nasional serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 9 Tahun 2023 menjadi landasan dalam upaya evaluasi reformasi birokrasi. Melalui evaluasi rutin yang terarah dan terukur, Kejati Riau yakin dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna layanan, sejalan dengan visi pemerintah dalam mewujudkan birokrasi yang bersih, efektif, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. (***Ronggur Girsang)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER