Kanal

Takmir Mushola An Nur Gelar Silaturrahmi Dan Buka Puasa Bersama Pengurus UPZ

Banyumas (Jateng), LPC

Ramadhan adalah bulan penuh ampunan, penuh  berkah dan kemuliaan, dalam rangka mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan Takmir Mushola An Nur Kelurahan Rejasari, Kec Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, menggelar kegiatan silaturrahmi dan buka puasa bersama pengurus dan petugas lapangan Unit pengumpul zakat (UPZ) An Nur yang juga kesemuanya para aktifis kemanusiaan,  yang dilaksanakan di kediaman ketua Takmir Mushola An Nut, Rabu (20/03/2024).

Kegiatan yang diberi tema kibarkan semangat Kebaikan Ramadhan dengan jalankan anamah sebagai tim UPZ, sebagai salah satu  wujud rasa syukur dan ketaqwaan kepada Allah SWT, ini dihadiri Ketua Takmir Mushola, Ketua, Sekretaris, Bemdahara, Petugas Lapangan dan simpatisan UPZ An Nur, beserta keluarga dan putra putrinya.

Dalam sambutannya, Ketua Takmir Mushola An Nur menyatakan, silaturrahmi dan buka bersama ini sebelumnya sudah direncanakan dari awal Ramadhan, namun baru bisa sore hari ini.

“Hari ini kami sengaja menyempatkan diri bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama, karena menganggap bahwa kita semua adalah keluarga, saudara dan sahabat seperjuangan", ungkapnya.

Suasana keakraban, kekeluargaan juga terlihat jelas antara takmir Mushola dengan tim UPZ A Nur, Ketua Takmir  berpesan agar bulan Ramadhan ini dapat dijadikan sarana untuk berlomba-lomba meraih pahala dan ampunan dari Allah SWT, sekaligus introspeksi diri atas segala hal yang telah dan akan dilakukan sebagai tim UPZ sehingga kedepannya menjadi lebih semangat, lebih baik dan lebih punya daya kreatifitas dalam membumikan zakat infaq dan sedekah untuk sukseskan semua visi misi dan program kerja Baznas Banyumas.  

“Semangat juang tim UPZ An Nur adalah semangat  kami juga, apapun yang terjadi dihadapan bapak ibu semuanya dalam perjuangan pengumpulan, pengelolaan dan pemanfaatan ZIS adalah kehendak Allah SWT, Semoga senantiasa kita menjadi manusia yang lebih baik dan sanggup menghadapi rintangan dalam semua perjuangan,” kata Ustadz Daryanto.

Ketua takmir juga menambahkan, dunia relawan kemanusiaan bagi kita adalah sebuah perjuangan kemuliaan untuk kemaslahatan umat manusia, sehingga upaya demi upaya untuk menjemput ZIS terus dilakukan salah satunya yaitu takmir mushola selalu siap siaga bersama-sama tim UPZ, untuk kegiatan pengumpulan dan pengelolaan ZIS masyarakat Purwokerto Barat dan sekitarnya.

Buka bersama  ini diawali dengan kegiatan diskusi dan  gendu-gendurasa, bagaimana kita pertahankan tertib administrasi umum dan keuangan, tepat waktu, transparan, yang dipimpin oleh Ketua UPZ An Nur Asmah Asiyah, stelah adzan maghrib berkumandang, buka bersama, dilanjutkan sholat maghrib berjama'ah di mushola An Nur, dilanjutkan ramah tamah, dan selesai sebelum adzan sholat Isya berkumandang. (***Jmn)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER