Kanal

Jalan Desa Kumain Menuju Tandun Rusak Parah, Kades Kumain : Secepatnya Kita Berusaha Agar Jalan Bisa Dilewati Dan Masyarakat Bisa Beraktifitas Kembali

Rokan Hulu (Riau), Lineperistiwa.com

Sudah sebulan lebih jalan penghubung dari Desa Kumain menuju ke Desa Tandun Kecamatan Tandun mengalami kerusakan yang cukup parah.

Hal ini terjadi lantaran adanya mobil mobil besar bermuatan material yang keluar masuk karena ada proyek pengaspalan jalan di Desa Kumain.

Karena melebihi kapasitas, akibat masuknya mobil mobil besar tersebut sebagian jalan menjadi hancur dan rusak parah.

Ditambah lagi dengan tingginya intensitas hujan belakangan ini, mengakibatkan jalan penghubung dari Desa Kumain menuju ke Desa Tandun Kecamatan Tandun lumpuh total alias tidak bisa dilewati.

Selain aktifitas dan perekonomian masyarakat terganggu, akibat rusaknya jalan tersebut anak anak tidak bisa pergi ke sekolah.

Kepala Desa Kumain Darwadi menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya dan berusaha semaksimal mungkin agar secepatnya jalan bisa dilewati dan masyarakat bisa beraktifitas kembali.

"Semenjak jalan ini rusak, kami dari pihak Desa Kumain dibantu dengan pihak yang lain sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan perbaikan," ungkapnya kepada media ini, Minggu (14/1/2024).

Dirinya juga menyampaikan bahwa sebelumnya dari arah dalam sudah dipasang batang pohon kelapa dan saat ini dari arah luar/arah Tandun dipasang batu agar cepat nyambung dan bisa segera dilewati.

"Makanya kita berusaha secepatnya agar jalan ini bisa dilewati, meskipun belum maksimal aktivitas ekonomi bisa berjalan lancar kembali," pungkasnya. (***Ibnu Hiban)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER