Kanal

Kontingen Forki Dumai Sabet Medali Emas Dan Perunggu Dihari Pertama

Pekanbaru (Riau), LPC

Dihari pembukaan kejuaraan Karate Forki Riau Ke-XII yang diselenggarakan di kota Pekanbaru, atlet Dumai meraih satu medali emas dan dua medali perunggu.

Prestasi membanggakan itu ditoreh atlet - atlet Forki Kota Dumai pada hari Kamis (11/01/2024).

Medali emas dipersembahkan Karateka Josep Sinaga dari perguruan TAKO dikelas Kumite Yunior Putra 61 Kg. Sedang dua perunggu masing-masing oleh Riski Aprikardo Sinaga juga dari perguruan TAKO di Kelas Kumite Putra 55 Kg dan Mariam dari perguruan Kushin Ryu Karate-Do Indonesia (KKI) di Kelas Kata Pra Usia Dini Puteri.

Pencapaian hari pertama pada Kejuaraan Karate Forki memperebutkan Piala Gubernur Riau Ke-2 sangat membanggakan. Selaras dengan harapan Ketua Forki Dumai saat pelepasan atlet pada Rabu semalam. Mempertahankan prestasi pada Porprov sebelumnya dengan 1 medali emas dan 1 medli perak.

Terkait pencapaian diraih atlet Karateka pada hari pembuka Kejuaraan, awak media meminta tanggapan Forki Dumai melalui pesan WhatsAap Kamis, (11/01) sekira Pukul 21.00 Wib. Sangat mensyukuri dan apresiasi, semua berkat kerja keras selama ini.

"Alhamdulillah kerja keras atlet membuahkan hasil dan memenuhi target di Kelasnya, harapan kita medali tambahan akan menyusul, tetap semangat pantang menyerah gapai prestasi dan harumkan nama Dumai". tulis Ronny mewakili Ketua, Monang Maradongan Simanungkalit, S. Sos.

Sambungnya lagi "Terimakasih buat para senpai yang mendidik atletnya di perguruan masing-masing tanpa mengenal lelah dengan semangat tinggi demi raihan prestasi, kami masih menunggu esok hari kedua Kejuaraan semoga ada kejutan lain dari kelas berbeda". pungkas Ronny selaku Sekretaris di Forki Dumai.

Diberitakan media ini sehari sebelumnya Walikota Dumai H. Paisal, SKM., MARS bersama pengurus KONI dan pengurus Forki melepas kontingen Karateka untuk mengikuti Kejuaraan di Pekanbaru.

Pelepasan di halaman Gedung Pendopo semalam, dalam sambutannya Walikota berharap atlet Forki dapat meraih prestasi. Ternyata harapan tersebut dapat terjawab tuntas, karena di hari pertama 1 medali emas dan dua medali perunggu berhasil diraih.

Harapannya jumlah medali akan terus bertambah, karena Kejuaraan masih menyisakan dua hari lagi di Gelanggang Olahraga (GOR) Tri Buana Pekanbaru yaitu dari tanggal 11 sampai dengan 13 Januari 2024.

Dengan raihan prestasi gemilang oleh atlet-atlet Forki selama Kejuaraan bisa dijadikan barometer serta tolak ukur bagi pelatih dan juga pengurus dalam ajang seleksi atlet Karate Dumai menyongsong Porprov Riau Tahun 2026 mendatang.

Diketahui pada pagelaran Porprov Ke-XI mendatang, Kota Dumai dan Kabupaten Siak ditunjuk menjadi tuan rumah bersama. Untuk Dumai sendiri diproyeksi mengelar sekitar 25 cabang olahraga (Cabor). Selain menjadi tuan rumah yang baik dan sukses, tentunya prestasi gemilang atlet-atlet Kota Dumai sangat diharapkan pula pada event Olahraga terbesar Se-Rantau Riau pada dua Tahun mendatang.

KONI Kota Dumai sendiri sangat mengapresiasi capaian sementara atlet-atlet Karateka Dumai yang berlaga pada Kejuaraan sekarang. Sebagaimana dikatakan Agustiawan, ST kepada awak media ketika dimintai tanggapan.

Senang dan bangga bahwa Karateka Kota Dumai ukir prestasi dan bisa membanggakan kita semua.

"Sebuah prestasi yang layak diapresiasi dan sebagai pembuktian atlet-atlet kita mampu bersaing dan berlomba dengan atlet dari Daerah lain, menjadi salah satu harapan dan tumpuan prestasi pada event-event olahraga dimasa mendatang terutama menyambut Porprov Tahun 2026". ungkap Agustiawan, ST sebagaimana disampaikan Muhammad Ali Akbar selaku Sekretaris.

"Kedepannya kita fokuskan pembinaan untuk atlet berprestasi agar capaian lebih ditingkatkan sehingga bisa berbicara banyak pada level pertandingan olahraga yang lebih tinggi". ujar pria yang akrab disapa Akang Ulong melalui pesan WhatsAap sesaat sebelum berita rilis.***

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER