Kanal

Ketua DPD Demokrat Riau Hadiri Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 Oleh DPC Kota Dumai

Kota Dumai, Riau-(LPC)

Bertempat di Ruang Meeting, Anggrek Lounge Lantai II Grand Zuri Hotel di Dumai pada Minggu sore, (17/12/2023) Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Dumai mengadakan Rapat. Rapat dimulai sekira Pukul 16.00 Wib, dalam rangka "Konsolidasi Pemenangan Pemilu tahun 2024". kelak.

Sekitar 50-an Penggurus Partai Demokrat Kota Dumai menghadiri acara tersebut, termasuk Pengurus terasnya seperti Ketua DPC Prapto Sucahyo, Sekretaris Hariyadi Suparlan, Bendahara Imanuddin, serta Eko HC sebagai Ketua  Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Kota Dumai.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh 3 anggota Partai Demokrat Kota Dumai yang duduk di kursi DPRD mereka adalah Roni Ganda Bakara  dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Dumai Selatan dan Dumai Kota, Mara Hamdan Harahap dari Dapil 2 Kecamatan Dumai Timur dan Kecamatan Medang Kampai serta satunya lagi Kamisan dari Dapil 3 Kecamatan Bukit Kapur.

Peserta rapat konsolidasi di Grand Zuri Hotel Dumai.

Rombongan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau juga datang, dan dipimpin langsung oleh Ketuanya Agung Nugroho. Tak terkecuali Hj. Sulastri caleg DPR-RI yang juga Ketua Bappilu Partai Demokrat untuk Provinsi Riau.

Rapat diawali sambutan oleh Ketua DPC Demokrat Kota Dumai, Prapto Sucahyo, selanjutnya diambil alih Hariyadi Suparlan selaku Sekretaris, yang menerangkan teknis serta kiat-kiat menghadapi Pemilu mendatang.

Cahyo sapaan akrab Ketua DPC Dumai sempat menjelaskan kepada awak media bahwa kegiatan ini adalah Konsolidasi internal Partai Demokrat dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Penyerahan cenderamata secara simbolis untuk relawan dan simpatisan Partai Demokrat.

"Konsolidasi jajaran Pengurus menghadapi pemilihan Legislatif tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan juga DPR-RI, bagaimana kiat dan cara menghadapi Pemilu mendatang, dan materinya seperti disampaikan Sekretaris tadi, selain itu tentu ada wejangan dan penyampaian khusus oleh DPD yang nantinya disampaikan langsung oleh Ketua Agung Nugroho". sebut Cahyo.

Lanjut Politisi kawakan itu "Kita ucapkan juga terima kasih atas kedatangan seluruh Pengurus Demokrat Dumai, dan juga kepada Ketua DPD beserta rombongan, semoga kedatangannya bisa menambah semangat dan soliditas Partai Demokrat di Kota Dumai dalam menyongsong Pemilu mendatang". ujarnya.

Agung Nugroho awal pidato menyatakan harapannya Demokrat bisa mendapat 2 kursi untuk tingkat Provinsi dan untuk Dumai harus bisa mempertahankan posisi sebagai Ketua DPRD.

Peserta rapat konsolidasi.

"Apresiasi untuk Demokrat Kota Dumai atas Konsolidasinya, dan pada Pemilu kelak agar bisa mempertahankan posisi seperti sekarang yaitu posisi Ketua DPRD, dan untuk Provinsi kita upayakan mendapat 2 kursi, salah satunya dari Mas Cahyo". ujarnya awali penyampaian.

Sambungnya "Untuk Kabupaten Meranti dan Bengkalis minimal harus dapat 2 atau 3 kursi sehingga Demokrat juga bisa duduk pada unsur Pimpinan di Tingkat Provinsi, karena itu perlu kekompakan dan soliditas untuk mendukung calon-calon Demokrat baik di Tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan juga DPR-RI". harap Agung.

"Sedangkan untuk Caleg DPR-RI diharapkan dari Dumai tiap Dapil menyumbang 2.500 suara, jadi artinya Dumai ada 4 Dapil maka harus bisa meraup sedikitnya 10 ribu suara, Ketum kita pak SBY juga turun gunung dan salah satu Kota direncanakan akan beliau kunjungi adalah Dumai, artinya kita mendapat perhatian khusus dari beliau". ujar mantan Pembalap yang juga pernah memimpin Ikatan Motor Indonesia (IMI) di Pekanbaru.

Penyerahan simbolis cenderamata dari Caleg DPR-RI Hj. Sulastri untuk relawan dan simpatisan.

Setelah Agung penyampaian dilanjutkan oleh Bapilu Provinsi Riau Hj. Sulastri yang juga Caleg DPR-RI. Dalam pidatonya mengajak semua fungsionaris Partai untuk berkolaborasi dalam menghadapi Pemilu mendatang, menjelang Magrib acara dijeda dan sebelumnya ditutup dengan yel-yel.

Pasca Sholat Magrib acara dilanjutkan dengan penyampaian dan menerangkan data-data serta statistik berkaitan Pemilu. Materi disampaikan langsung oleh Agung semua yang hadir terlihat menyimak dengan seksama, sesekali terjadi dialog.

Sekira Pukul 21.00 WIB acara berakhir, namun sebelum bubar dilanjutkan photo bersama sekaligus penyerahan simbolis cenderamata dari DPD untuk Fungsionaris Partai. Juga untuk simpatisan serta relawan pendukung Partai Demokrat pada Pemilu tahun 2024 kelak.***(LPC)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER