Kanal

Kepala Sekolah SDN 106158 Laksanakan Pembangunan Musholla di Lingkungan Sekolah

Medan (Sumut), Lineperistiwa.com.

Dengan niat yang tulus Kepala Sekolah SDN 106158 yang berada di Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang membangun Mushola di lingkungan sekolah.

Saat diwawancarai awak media, Kepala Sekolah SDN 106158 SR Simatupang, S.Pd mengatakan bahwa maksud dan tujuan membangun rumah ibadah/Musholla di dalam lingkungan sekolah bertujuan agar para siswa/siswi khusus beragama islam lebih mengenal ajaran islam saat melaksanakan Sholat Zuhur dan di sekolah para siswa dibimbing oleh guru agama Islam.

Mengenai berapa besarnya anggaran biaya pembangunan Mushola tersebut, dirinya menyampaikan bahwa belum bisa ditaksir nilainya.

"Biaya pembangunan tersebut berasal dari swadaya masyarakat dan para guru di sekolah dan pihak sekolah tidak ada melakukan atau membebankan kepada Siswa (melakukan pengutipan) pembangun Mushola sedang dalam tahap pengerjaan sampai saat ini," ungkapnya, Rabu (6/12/2023).

Kepada Awak Media, salah seorang warga menyampaikan walaupun pak Kepala Sekolah Nasrani tapi beliau sangat peduli dengan siswa/siswi yang beragama islam.

"Sangat layak beliau Pak Simatupang (Kepsek-Red) diacungkan jempol," jelasnya.  (***Yanti)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER