Kanal

Mewujudkan Kesatuan dan Persatuan Yang Kuat, Wadanramil 01 Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Kota Dumai (Riau), LPC

Wadanramil 01/Dumai, Kapten Arh MI Daulay, dan Babinsa Kelurahan Purnama, Sertu Mahyudin, menghadiri undangan dari Camat Dumai Barat dalam kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Dumai Barat, Senin (4/12/2023).

Kegiatan ini bertempat di Aula Kantor Camat Dumai Barat, Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai.

Dalam kegiatan tersebut, Camat Dumai Barat, Al Khusairi, S.Sos, M.Si menyampaikan pentingnya wawasan kebangsaan bagi masyarakat. Ia mengatakan, wawasan kebangsaan merupakan landasan berpikir, bersikap, dan bertindak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Wawasan kebangsaan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme di tengah masyarakat," kata Camat Dumai Barat.

Camat Dumai Barat juga menyampaikan pentingnya menjaga kedaulatan NKRI. Ia mengatakan, setiap warga negara memiliki kewajiban untuk menjaga kedaulatan NKRI.

"Kita harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar NKRI tetap utuh," Ujarnya.

Sementara itu, Wadanramil 01/Dumai, Kapten Arh MI Daulay, mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan ini. Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya wawasan kebangsaan.

"Wawasan kebangsaan merupakan modal dasar untuk mewujudkan Indonesia yang kuat dan bersatu," tutur Wadanramil 01/Dumai.

Kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan ini diikuti oleh perwakilan dari berbagai elemen masyarakat, yang ada di daerah tersebut.

Masyarakat yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

"Kami sangat senang dengan kegiatan ini. Kami mendapatkan banyak pengetahuan tentang wawasan kebangsaan," kata salah seorang peserta kegiatan.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER