Kanal

Ajak Berkeliling Wilayah Binaannya, Sertu Nono Pesan Agar Masyarakat Selalu Menjaga Lingkungan Dari Karhutla

Kota Dumai (Riau), LPC

Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai, melalui Babinsa Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur, Sertu Nono.S, melaksanakan kegiatan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Senin (4/12/2023).

Patroli ini dilakukan di wilayah yang rawan akan karhutla di Jalan Bunga Tujuh. Selain itu, Sertu Nono.S juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya karhutla dan cara mencegahnya.

Sertu Nono.S mengatakan, patroli ini rutin dilakukan untuk memastikan bahwa wilayah tugas Koramil-01/Dumai bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.

"Kami berharap masyarakat di wilayah binaan kami tidak ada yang melakukan kegiatan pembukaan lahan dengan cara di bakar," ungkapnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat dan jangan sesekali membuka lahan dengan cara di bakar.

"Apabila terjadi karhutla diharapakan kepada masyarakat untuk segera melapor kepada babinsa dan pihak terkait," pungkasnya.

Masyarakat Jalan Bunga Tujuh menyambut baik patroli dan sosialisasi yang dilakukan oleh babinsa. Mereka mengaku akan mematuhi imbauan dari babinsa dan tidak akan melakukan kegiatan pembukaan lahan dengan cara di bakar.

"Kami berterimakasih kepada babinsa yang telah memberikan sosialisasi tentang bahaya karhutla. Kami akan mematuhi imbauan dari babinsa," kata salah seorang warga.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Jalan Bunga Tujuh yang berada dalam binaan Koramil-01/Dumai.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER