Kanal

Rangkaian Silatnas 4 Majelis Tafsir Al-Qur'an Adakan Donor Darah Perdana Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Tanjabbar (Jambi), Lineperistiwa.com - Majelis tafsir Al Qur'an wilayah Perwakilan Tanjung Jabung Barat provinsi Jambi melaksanakan kegiatan donor darah untuk yang pertama.

Suparno selaku ketua majelis saat di wawancarai oleh awak media menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Suka Damai dan Adi Jaya, Polsek Tebing Tinggi yang di wakili oleh BKTM, Babinsa, Dinas Kesehatan dan Tim Kesehatan dari RS Daud Arif yang bekerjasama dengan Puskesmas Pijoan Baru Tebing Tinggi yang bertugas.

Selain itu, ucapan terimakasih juga ditujukan kepada Jama'ah pengajian Majelis Tafsir Al-Qur'an dan masyarakat sekitar yang dapat hadir untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan.

"Alhamdulillah, pada hari ini Sabtu (09/09/2023) kami dari majelis tafsir Al-Qur'an (MTA) dapat melaksanakan program kegiatan donor darah Nasional yang kita adakan di gedung kantor Majelis Tafsir Al-Qur'an wilayah Perwakilan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang beralamat di jln Tekun Desa Suka Damai Kec. Tebing Tinggi, Kab. Tanjung Jabung Barat Jambi," ungkapnya.

"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi orang banyak bisa membantu warga masyarakat yang sekiranya membutuhkan," imbuhnya.

Dalam hal ini, lanjutnya, juga sudah kami programkan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan RS Daud Arif Kuala Tungkal agar bisa diadakan dalam waktu per 6 bulan sekali, 2 kali dalam setahun.

Selain itu, Majelis juga punya program tahunan yang Alhamdulillah sudah berjalan beberapa tahun, yaitu memberikan bantuan sosial berupa sembako untuk masyarakat Desa Suka Damai dan sekitarnya yang sekiranya berhak untuk mendapatkan nya.

"Program tersebut dilaksanakan setiap tanggal 16 Agustus di setiap tahun nya, semoga apa yang kami lakukan bisa berkah, barokah dan bermanfaat," tegasnya.

"Disini juga perlu saya sampaikan dan mohon do'a restu kepada bapak ibu semua bahwa di tanggal 24/09/2023 besok dari Majelis kami akan meresmikan cabang dan perwakilan MTA di beberapa Kecamatan seluruh Indonesia termasuk kalo untuk di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yaitu di dua Kecamatan,
Kecamatan Betara juga Kecamatan Tungkal ulu Desa Badang, untuk peresmiannya akan dilaksanakan di stadion Manahan Solo," jelasnya.

Ali Munir selaku Kades Suka Damai sangat mengapresiasi majelis tersebut, karena memiliki program yang luar biasa.

"Kami atas nama Pemerintah Desa sangat mengapresiasi kepada majelis yang mana sudah punya program yang luar biasa dan sudah berjalan dengan baik. Dari mulai program tahunan, bulanan bahkan untuk kegiatan mingguan. Semoga saja program yang sudah berjalan bisa membantu masyarakat, bisa bermanfaat dan barokah. Untuk kegiatan yang di laksanakan pada hari ini bisa berjalan dengan baik, lancar dari awal hingga selesai," tutup Kades Ali Munir. (***Nur)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER