Kanal

Tabrak Bus Rombongan Ziarah Asal Karaban, Pengendara Sepeda Motor Meninggal Ditempat

Pati (Jateng), Lineperistiwa.com

Seorang pengendara sepeda motor meninggal ditempat setelah mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Desa Kedumulyo, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, pada Selasa (22/8/2023) sekitar pukul 17.10 WIB.

Korban diketahui bernama Joshua, berstatus sebagai seorang pelajar di SMAN 1 Kayen.

Saat kejadian korban masih mengenakan seragam Pramuka, lantaran baru pulang dari sekolah dengan mengendarai sepeda motor jenis matic Honda Vario dengan Nopol K 3590 HA.

Namun naas, sesampainya di Kecing, Desa Kedumulyo KM 6, Korban menabrak Bus asal Desa Karaban dengan Nopol K 7031 OA yang dalam perjalanan pulang dari ziarah ke Makam Sunan Prawoto, Kecamatan Sukolilo.

Berdasarkan keterangan salah seorang warga di lokasi kejadian menyampaikan  bahwa bus yang membawa rombongan Ziarah tersebut, bermaksud untuk menyalip Grand Max, namun dari arah berlawanan terdapat pengendara sepeda motor yang melaju kencang, sehingga kecelakaan pun tak dapat terhindarkan.

"Bus tersebut dari arah barat, mau mendahului mobil Grand Max yang sama-sama dari arah barat menuju Pati dan dari arah timur ada pengendara sepeda motor yang melaju kencang," ungkapnya.

Sementara itu, Ibu-ibu rombongan penumpang bus menuturkan bahwa bus saat itu sedang berjalan pelan.

"Bisnya berjalan pelan, tapi pengendara sepeda motor itu kayaknya kurang fokus di jalan," tutur seorang ibu dari rombongan tersebut.

Akibat kejadian tersebut, jalan penghubung antara Sukolilo menuju Kayen ataupun sebaliknya sempat mengalami kemacetan panjang. (***YD)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER