Kanal

Reses Anggota DPRD Riau Edy Muhammad Yatim SSos Di Kecamatan Dumai Kota Bahas Pendidikan Dan UMKM

Kota Dumai (Riau), LPC

Warga kelurahan Dumai Kota menghadiri reses anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Riau Edy Muhammad Yatim SSos pada hari Minggu (23/07/2023) masa sidang ke 2 (dua).

Kunjungan reses itu dihadiri oleh Lurah Dumai Kota, Ketua LPMK, para RT (Rukun Tetangga) serta tokoh - tokoh masyarakat yang ada di kelurahan Dumai Kota.

Edy Muhammad Yatim SSos yang juga sebagai ketua Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Riau ini dalam paparannya dihadapan masyarakat menyampaikan bahwa pertemuan resesnya kali ini dengan masyarakat Kota Dumai membahas tentang persoalan zonasi pendidikan dimana hal itu menjadi persoalan yang banyak dikeluhkan masyarakat terutama diwilayah kecamatan Dumai Kota.

Kecamatan Dumai Kota yang diketahui kekurangan Sekolah tingkat SLTA/ SMK pernah dibicarakan saat Edy Muhammad Yatim SSos duduk di Komisi Pendidikan.

Ketika itu dirinya pernah berkoordinasi dengan Walikota Dumai dan Dinas terkaiit untuk mempersiapkan lahan, sarana dan prasarana membangun sekolah tingkat SLTA / SMK tersebut.

Warga RT 13 bernama Hardian Husban dalam sesi tanya jawab menyampaikan aspirasinya terkait zonasi pendidikan.

Dirinya berharap kepada Edy Muhammad Yatim SSos untuk kembali menyampaikan kepada Walikota Dumai agar aspirasinya dan masyarakat segera ditindaklanjuti.

Hj Siti Aso yang turut hadir saat reses juga menyampaikan kondisi perekonomian yang dialami oleh masyarakat khususnya kecamatan Dumai Kota agar mendapat perhatian dari Edy Muhammad Yatim SSos sebagai anggota DPRD Riau untuk membina warga dan masyarakat terutama ibu - ibu yang tergabung didalam kelompok UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Menanggapi hal itu Edy Muhammad Yatim SSos yang disapa dengan Bang Edy Yatim mengatakan bahwa UMKM hari ini menjadi supporting utama dalan perekonomian nasional paska pandemi covid 19 yang telah melumpuhkan perekonomian kita baik nasional hingga ke pelosok daerah.

Oleh karena itu ungkap Hj Siti Aso pembinaan UMKM mesti terus digalakkan pemerintah sebagai fungsi legislasi dan pengawasan.

Dengan aspirasi dan keluhan - keluhan yang disampaikan warga itu, Edy Muhammad Yatim SSos siap membantu.

"Saya siap membantu UMKM masyarakat kelurahan Dumaii Kota ini untuk mendapatkan akses dan fasilitas bantuan pembinaaan dan peningkatan usahanya kepada pemerintah, baik propinsi maupun daerah. Namun tentunya kelompok UMKM kita harus memiliki perizinan dan kelengkapan administrasi sebagaimana yang telah diatur di dalam ketentuan pemerintah", ungkap anggota DPRD Riau Edy Muhammad Yatim SSos yang lahir di Kota Dumai dan tinggal di jalan Bintan kelurahan Sukajadi kecamatan Dumai Kota.***

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER