Kanal

Naik Becak, 50 Bakal Calon Legislatif PDI P Kabupaten Pati Daftar Ke KPU

Pati (Jateng), Lineperistiwa.com

Rombongan bakal calon legislatif dari DPC PDI P periode 2024-2029 menuju kantor KPU di jalan Kol. Sunandar Pati untuk mendaftar sebagai calon legislatif pada pemilu 2024 mendatang, Kamis (11/5/2023).

Dari pantauan media ini, ada sarasehan dan do'a bersama sebelum berangkat ke kantor KPU Pati, rombongan bakal calon legislatif menggunakan becak dan di iringi sepeda motor menuju kantor KPU Pati.

"Sesuai perintah dari DPP PDI P,  DPC PDI P Pati diperintahkan untuk mendaftarkan bakal calon anggota legislatif periode 2024-2029 di kantor KPU Pati," kata Ali Badrudin Ketua DPC PDI P Pati.

Sebelum berangkat ke kantor KPU Pati, rombongan terlebih dahulu melakukan acara do'a bersama memohon kepada Tujan Yang Maha Esa agar acara berjalan lancar.

"Selain berdo'a bersama, ada tarian tradisional yang mengiringi rombongan menuju ke kantor KPU Pati," Imbuh Ali

Dari jumlah kuota yang ada, ada 50 anggota DPRD di Kabupaten Pati, DPC PDI P mendaftarkan 50 bakal calon legislatif di masing-masing dapil.

"DPC PDI P mendaftatkan 50 bakal calon legislatif sesuai kuota anggota DPRD Pati saat ini, dan kuota perempuanya juga sudah terpenuhi," jelasnya.

Punya modal awal 10 kursi di DPRD Pati, DPC PDI P mentargetkan 17 kursi di DPRD Pati pada pemilu 2024 mendatang.

"Sebelumnya kita sudah melakukan rapat dengan para kader dan bakal calon anggota legislatif periode 2024-2029 melalui rapat penjaringan, kita punya target 17 kursi," pungkasnya. (***Suf)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER