Kanal

Pastikan Arus Mudik Berjalan Lancar, Kapolres Rokan Hulu Cek Pos Pengamanan Lebaran di Simpang TB

Rohul (Riau), Lineperistiwa.com

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono S.I.K, M.H melakukan pengecekan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lancang Kuning di Pos pengamanan lebaran Simpang TB, Jalan Petapahan - Bangkinang, Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun, pada Kamis (20/4/2023).

Pengecekan Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2023 ini bertujuan untuk memastikan Pos Pengamanan sudah siap melayani baik pemudik ataupun masyarakat yang membutuhkan layanan Kepolisian.

Kapolres juga tampak mengecek persiapan Pos Pengamanan secara detil, mulai dari kesiapan personil, papan informasi, alat medis serta sarana prasarana pelayanan penunjang lainya di Pos pengamanan.

Kapolres juga memberikan pengarahan kepada petugas pos pengamanan lebaran 2023 Simpang TB agar mampu membagi tugas anggotanya dan titik kerawanan di Pos pengamanan.

Kapolres AKBP Budi Setiyono, S.I.K, M.H menyampaikan, selain Pos Pelayanan dalam Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 ini, Polres Rohul juga telah mendirikan 3 Pos Pengamanan (Pos Pam) untuk pelayanan arus mudik.

3 Pos Pam tersebut tersebar masing-masing di Desa batu Langkah Kecamatan Kabun, Simpang TB Desa Puo Raya Kecamatan Tandun dan Simpang LKA Kecamatan Tambusai.

"Sejauh ini ada peningkatan arus mudik terutama dari Rohul ke Sumatra Barat. Meski ada peningkatan, namun secara umum arus mudik di Rohul cenderung lancar" ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan dengan adanya Pos Pengamanan juga bertujuan agar terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1444 H serta menurunnya angka kriminalitas.

Selain itu juga dapat terwujudnya arus mudik dan balik yang lancar dan menurunnya pelanggaran dan angka laka lantas serta fatalitas korban laka lantas. (***LPC)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER