Kanal

Tak Terima Motor Dibawa Dan Dituduh Mencuri, Warga Talang Danto Geruduk Kantor Papam Kebun Tandun

Kampar (Riau), Lineperistiwa.com

Warga Desa Talang Danto, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar beramai-ramai menggeruduk Kantor Papam PTPN V Kebun Tandun, pada Senin (20/3/2023) siang.

Hal ini mereka lakukan lantaran tidak terima sepeda motor salah seorang warga dibawa oleh pihak pengamanan kebun karena dituduh digunakan untuk mencuri buah kelapa sawit/ berondolan.

"Dituduhlah kami mencuri berondolan bang, makanya ributlah orang-orang kampung disitu karena merasa tidak bersalah kan bang dan datanglah orang kampung semua ke kantor itu," ungkap salah seorang warga yang enggan disebut identitasnya.

Padahal sudah kami jelaskan, lanjutnya, namun pihak keamanan justru menuduh kami mencuri berondolan. Padahal kami hanya memasang pukat atau jaring untuk menangkap burung.

Selanjutnya orang-orang kampung tanya ke pihak keamanan, "Ada nggak buktinya bahwa mereka mencuri sawit atau berondolan, kok asal kalian angkat aja keretanya," jelasnya.

Kehadiran Massa ke kantor Papam PTPN V Kebun Tandun menuntut agar pihak pengamanan segera mengembalikan sepeda motor milik warga yang mereka bawa.

Kemudian awak media menghubungi Asum Kebun Tandun Sugiarto guna konfirmasi terkait hal tersebut melalui pesan singkat WhatsApp. Namun Asum Sugiarto menyampaikan agar awak media konfirmasi ke Bhabinkamtibmas.

"Konfirmasi dengan Bhabinkamtibmas di Polsek ya pak, karena tim pengamanan di bawah PT JWM sedang di Polsek," jelas Asum kebun Tandun Sugiarto. (***Musa)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER