Kanal

Pengusaha Rumahan Pembuat Semprong Gulung Di Sonorejo Blora Berharap Tersentuh UMKM

Blora (Jateng), LPC

Pembuat Gapit atau dikenal dengan Semprong Gulung dan Kembang Goyang Handayani yang berada di Kelurahan Sonorejo Rt 01 Rw 05 Kecamatan Blora Kabupaten Blora sudah puluhan tahun bertahan.

Salah satu karyawan Siti Indasah saat ditemui wartawati pada Rabu, (15/02/23),Mengatakan dalam sehari pembuatan gapit lima kilo tepung dan dua setengah gula,menjadi dua bungkus plastik besar dan setiap hari masok di toko-toko pasar serta melayani pesanan untuk hajatan warga. 

Indasah juga mengharapkan bantuan dari pemerintah untuk mengembangkan usaha gapit dan kembang goyang agar bisa melayani para penjual atau toko lebih banyak lagi.ucapnya.

Wahyu Mulyaningsing Kepala Kelurahan Sonorejo Blora menuturkan bahwa pembuat semprong gulung dan kembang goyang ini belum disentuh oleh UMKM dan kemarin sudah saya usulkan di Musrenbang Kecamatan supaya bu Siti Indasah lebih berkembang lagi dan berilegal juga punya nama dan harapan saya agar di sentuh oleh UMKM.

Lanjut Wahyu untuk pembuat semprong gulung bahwa saya senang sekali saat blusukan menemukan seseorang yang kreatif di Blora baru kali ini ternyata di Kelurahan Sonorejo dan sebentar lagi ada PKK dari Sedan Kabupaten Rembang yang akan beredukasi di sini. pungkasnya 

***Lilis Kabiro Blora

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER