Kanal

Laskar Joyokusumo Distribusikan Bantuan Korban Banjir di Pati

Pati (Jateng), Lineperistiwa.com

Prihatin dengan banjir yang belum juga surut, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Joyokusumo salurkan bantuan ratusan dus mie instan dan air mineral ke sejumlah desa di Kabupaten Pati yang terdampak banjir. Senin (9/1/2023)

"Semoga sedikit bantuan dari kami bisa meringankan bagi saudara-saudara kami yang terdampak banjir, sementara kami baru mendistribusikan bantuan di tiga desa, yaitu desa Kasian kecamatn Sukolilo, desa Banjarsari kecamatan Gabus dan Desa Karangrowo kecamatan Jakenan," Kata Ketua Umum LSM Laskar Joyokusumo, Ketut Norman Sasono saat dilokasi banjir.

Ia mengaku, kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan Laskar Joyokusumo merupakan bentuk solidaritas angggota sehingga kagiatan tersebut dapat terlaksana.

"Tak hanya sebagai fungsi kontrol, Laskar Joyokusumu akan menjadi garda terdepan bagi  warga masyarakat yang membutuhkan bantuan," tegasnya.

Ketut menilai, banjir yang melanda sebagian wilayah kabupaten Pati bukan karena curah hujan yang tinggi, akan tetapi ada faktor lain yang dan perlu adanya penanganan dan tindakan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

"Selain curah hujan yang tinggi, aktivitas galian C dan alih fungsi lahan di pegunungan kendeng juga harus dapat perhatian dari pemerintah," pungkasnya. (***Suf)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER