Kanal

Karang Taruna, PKK Dan Kader Kesehatan Desa Tunjungrejo Salurkan Bantuan Bencana Banjir di Tiga Kecamatan

Pati (Jateng), Lineperistiwa.com

Karang Taruna Wira Rahagi, PKK serta Kader Kesehatan Desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang terkena musibah banjir bandang di wilayah Pati Selatan, Minggu (04/12/22). 

Sebelumnya, juga telah diadakan penggalangan dana dari warga masyarakat Desa Tunjungrejo melalui kader PKK dan RT setempat. 

Hasil dari donasi tersebut distribusikan di 5 titik Desa terdampak bencana banjir di 3 Kecamatan di wilayah Pati Selatan yaitu Desa Banjarsari (Kec. Gabus), Desa Angkatan Lor, Desa Karangwono (Kec. Tambakromo), Desa Godo, Desa Gunungpanti (Kec. Winong).

Kegiatan sosial kemanusiaan "TUNJUNGREJO PEDULI BENCANA" adalah bentuk rasa peduli terhadap korban bencana alam (banjir) yang berada di wilayah Pati selatan. 

"Donasi bantuan masyarakat yang diberikan adalah bentuk empati karena kita juga pernah merasakan hal yang sama. Desa kami adalah daerah rawan bencana banjir tanggul jebol, ketika kami terkena bencana banyak orang yang datang untuk membantu kami. Dari situlah kami melakukan hal yang sama untuk saling bantu membantu," ungkap Nanang Taufiq Bahtiar, S.Pd. selaku Ketua Karang Taruna Desa Tunjungrejo.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tunjungrejo Ibu Astutik mengatakan hal serupa, "Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sosial terhadap warga yang mengalami bencana alam, seperti bencana banjir yang terjadi pada saat ini. Kami akan berupaya selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, sesuai dengan kemampuan yang dimiliki kami. Mudah- mudahan apa yang kami lakukan bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir," ucapnya.

Sebagai upaya mengurangi trauma khususnya pada anak terdampak banjir, tim juga melakukan kegiatan trauma healing, bernyanyi dan sedikit permainan yang menyenangkan untuk mengembalikan senyum ceria mereka. 

"Acara semakin meriah saat sesi pemberian bingkisan yang memang sudah kami siapkan khusus untuk anak-anak," Ujar Eta Dian selaku ketua kader kesehatan Desa Tunjungrejo.

Dirinya juga berharap semoga apa yang diberikan dapat membantu dan meringankan beban para korban bencana banjir.

"Semoga apa yang kami berikan bisa membuat mereka tersenyum kembali," pungkasnya. (***Dhimas)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER