Kanal

Hari Guru Nasional, SMPN 2 Tlogowungu Melaksanakan Penanaman Pohon Serentak

Pati (Jateng), Lineperistiwa.com

Dalam rangka Hari Guru Nasional serta HUT PGRI yang ke-77. Siswa, guru dan staf karyawan SMP Negeri 2 Tlogowungu melakukan gerakan penanaman pohon serentak di lingkungan sekolah, Jumat (25/11/2022).

Sebanyak 380 bibit tanaman hutan maupun buah berbagai jenis ditanam secara gotong royong.

Nanang Taufiq Bahtiar, S.Pd. selaku koordinator gerakan ini menjelaskan, bibit pohon yang ditanam adalah sumbangan langsung dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai-Hutan Lindung ( BPDAS-HL ) Pemali Jratun Bangsri Jepara. Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya menjaga suplai oksigen menuju sekolah sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMP Negeri 2 Tlogowungu, Welas Hadi Susilo, S.Pd., M.Pd. menyambut positif kegiatan penghijauan tersebut. 

Pihaknya mengingatkan agar tidak sekedar melakukan penanaman pohon semata. Yang tak kalah penting adalah merawat dan memelihara pertumbuhan tanaman agar tumbuh subur. 

"Semua harus saling asah, asih dan asuh demi kemajuan bersama," tegasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Siti Mulyani, S.Pd., salah satu guru penggerak SMP Negeri 2 Tlogowungu. 

Menurutnya kegiatan menanam pohon bertujuan untuk mengajarkan kepada siswa agar peduli pada lingkungan, karena menaman pohon tidak hanya menambah keindahan dan kesejukan namun juga memberikan manfaat yang besar untuk kelangsungan kehidupan masa depan.

"Selamat Hari Guru Nasional 2022 dan HUT PGRI ke-77. Serentak berinovasi, wujudkan merdeka belajar ," pungkasnya. ( Dhimas)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER