Kanal

Ketua APDK Pelalawan, Kritisi Buruknya Kondisi Jalan Lintas Bono - Pelalawan

Pelalawan, LPC 

Kondisi Jalan Lintas Bono saat ini di daerah Pulau Muda menuju Teluk Meranti kian memprihatinkan. Kesigapan dan perhatian Pemerintah sangat dibutuhkan untuk memberikan kelayakan pada Jalan tersebut.

Seharusnya banyak solusi yang bisa diberikan, karena Wilayah Pulau Muda-Teluk Meranti bersandingan dengan perusahaan besar. 

"Mulai dari perusahaan yang bergerak dibidang Perkebunan akasia, hingga Perusahaan sawit, kenapa saya katakan Perusahaan sawit harusnya ikut serta memberikan solusi terhadap Jalan tersebut? Karena hasil sawit masyarakat yang ada di Pesisir Pelalawan di angkut melewati Jalan Lintas Bono tersebut" jelas Ketua APDK Pelalawan, Muhammad Ali melalui pesan WhatsAap Minggu (29/10/2022).

Lanjutnya "Ada beberapa titik yang tergenang di daerah Pulau Muda-Teluk Meranti yang sangat parah, harusnya ini menjadi pekerjaan yang tidak menguras APBD Pelalawan karena tidak rusak sepanjang Jalan seperti kondisi Desa Segamai hingga Desa Sokoi, ini harus segera diberikan solusi karena Jalan itu juga menjadi salah satu penghambat BBM untuk Wilayah Kuala Kampar".

"Bagaimana mobil BBM Pertamina mau lewat kalau Jalannya belum bagus, ditambah harus 'dilanyak-lanyak' (Bahasa sekitar menyatakan dilalui terus-menerus) lagi oleh mobil-mobil pengangkut buah yang beratnya sampai Puluhan ton, perlu juga diperhatikan soal normalisasi Kanal Perkebunan yang ada di sepanjang Jalan Lintas Bono tersebut karena kalau hujan itu menjadi salah satu penyebab limpahan air ke Jalan". pungkas Ketua Aliansi Pemuda Desa Kubangan yang akrab disapa Ali.***

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER