Kanal

Pengusaha Muda Ajak Mahasiswa Mendongkrak Ekonomi Tumbuh Maju Bersama

Jambi, Lineperistiwa.com - Kehadiran pengusaha_Pengusaha muda indonesi bisa menjadi pendongkrak ekonomi nasional. Namun, upaya untuk menambah jumlah pengusaha butuh ekosistem yang Baik

Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Jambi menggelar kuliah umum, dilaksanakan di kampus institut Agama Islam (IAI) Muhammad Azim di jalan .
Bertempat di kampus Institut Agama Islam Muhammad Azim, jalan Fatah laside kebun Handil Kota Jambi, Senin (3/10/22)

Calon Ketua Umum BPP HIPMI 2022-2025, Dr Angga wira ST MT, memberikan materi pembicara kuliah umum pada gelaran Seminar Nasional Kewirausahaan di Aula kampus institut Agama Islam (IAI) Muhammad Azim.

Kegiatan ini mengusung tema HIPMI Super Mentor, Indonesia Butuh Entrepreuner, ayo jadi pengusaha ini di ikuti oleh HIPMI PT mahasiswa Institut Agama Islam Muhammad Azim, Mahasiswa Universitas Jambi, mahasiswa STAI Ma'arif Jambi, mahasiswa STAI Memba'ul ulum Jambi, SMAN 8 Kota Jambi, turut hadir BPD hipmi provinsi Jambi, BPC HIPMI Kota Jambi, serta rombongan sebagian Ketum-ketum HIPMI yang datang. Wakil Walikota Jambi Dr dr H Maulana SKM.

Acara kuliah umum langsung dibuka oleh Sekum BPD hipmi jambi DAILLON REZZANO yang mewakili Ketum BPD Hipmi Jambi Diza Aljosha Hazrin, dalam sambutanya daillon rezzano mengatakan “alhamdulilah dari sekian banyaknya provinsi di Indonesia, caketum HIPMI Angga wira ini salah satunya provinsi Jambi menjadi tuan rumah seminar nasional yang diadakan dijambi suatu kebanggan”katanya.

lanjut sekum hipmi provinsi Jambi ini menegaskan HIPMI berusaha menjadikan organisasi ini menjadi lebih humanis, organisasi HIPMI ini yang dimana tumbuhnya pengusaha-pengusaha muda bukan hanya memikirkan diri sendiri, akan tetapi HIPMI memikirkan ekonomi ini harus bisa tetap stabil karna UMKM khususnya pengusaha muda ini memiliki peran yang sangat penting bagi ketahanan nasional,tegasnya

Daillon rezzano mengatakan dengan adanya seminar kuliah umum ini ia berharap “mahasiswa mahasiswi bisa ikut bersama-sama berjuang bersama kami(hipmi) pengusaha pemuda ini untuk bisa membuat selalu Indonesia lebih baik, lebih indah”harapnya.

Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Anggawira mengungkapkan masa depan negara akan bergantung pada pengusaha by design atau pengusaha rancangan.

Menurut pria yang saat ini masih menjabat Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI ini memprediksi jumlah pengusaha by design akan mengalami pertumbuhan. Karena itu, ke depan negara akan bergantung dengan kontribusi pengusaha by design.

“Sekarang sudah semakin sedikit pengusaha yang lahir karena keturunan. Pengusaha by design bisa dimulai dari hobi, pendidikan dan dorongan lingkungan sekitar,” ujarnya dalam Kuliah Umum Road to Munas HIPMI XVII di Institut Agama Islam Muhammad Azim, Jambi, Senin (3/10).

Berbeda dengan masa sebelumnya, imbuh Anggawira, perkembangan zaman saat ini mendorong munculnya pengusaha by design tersebut. Sehingga dorongan untuk membuka bisnis dari kalangan yang bukan pengusaha dapat ikut berkembang.

“Perkembangan zaman hari ini, memberi semua milenial kesempatan untuk membuka bisnis,” ungkap Caketum BPP HIPMI nomor urut tiga ini.

Anggawira menambahkan milenial saat ini diberi kemudahan teknologi hingga tersedianya informasi yang melimpah. Kemudahan tersebut yang memicu terbukanya kesempatan bisnis bagi milenial.

Dalam situasi tersebut, kata Anggawira, semakin banyak ditemukan orang-orang yang mengalami kemiskinan ekstrem menjadi pengusaha dengan memanfaatkan teknologi.

Karena itu, kemampuan teknologi menjadi kemampuan yang paling dibutuhkan oleh pengusaha saat ini. Sebab, keberadaan teknologi beserta informasi yang disediakannya dapat menjadi modal untuk membaca peluang bisnis.

“Karena itulah masa sekarang, kesempatan milenial untuk membuka usaha sangat terbuka lebar,” pungkasnya.

sementara itu acara seminar kuliah umum HIPMI ini berlangsung meriah karna ada hadiah doorprize utamanya tiga unit Handphone, serta hadiah uang tunai dan hadiah berupa merchandise dari calon ketum HIPMI Angga wira, hadiah tersebut langsung diundi dibagikan kepada peserta yang turut hadir. tidak hanya itu HIPMI juga membagikan sertifikat juga untuk peserta yang sdh mendaftar hadir diacara tersebut|. ***Anton.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER