Kanal

Lurah Solok Sipin Nur Hidayah Hadiri Acara Pawai Pembukaan STQ & MTQ ke 4 Tingkat Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi

Kota Jambi, LPC

Hampir terasa sudah dua tahun pemerintah kota Jambi dan masyarakat kecamatan danau Sipin tidak mengadakan kegiatan STQ & MTQ tingkat kecamatan akibat pandemi covid 19 menghantam semua sektor termasuk kegiatan keagamaan.

Kini masyarakat danau Sipin dapat merasakan hadirnya pemerintah kota Jambi kembali mengadakan acara kegiatan pawai dan pembukaan STQ & MTQ Ke 4 Tingkat kecamatan Danau Sipin kota Jambi
bertempat di rest area wisata danau Sipin Kel sungai putri kec danau Sipin, Rabu (28/9/22). Sekira pukul 20.00 Wib.

Terlebih dahulu acara Pawai di ikuti oleh seluruh kelurahan yg ada dlm kecamatan danau sipin, termasuk salah satunya kelurahan Solok Sipin kota Jambi, 
kegiatan pawai itu di isi oleh hiasan mobil, pawai gerak jalan.dan beragam lainya.

Saat wartawan koran komando mengkonfirmasi langsung oleh kelurahan Solok Sipin ibu Nur Hidayah SE MM menjelaskan “Start pawai MtQ dari Mesjid Nuru Nikmatillah kel sungai puteri menuju rest area wisata Danau sipin, di rest area danau sipin ini juga menjadi lokasi Arena Utama MtQ ke 4 tk.kec danau sipin” jelasnya.

Nur Hidayah SE MM 
lurah Solok Sipin mengatakan acara kegiatan tersebut dihadiri wakil walikota Jambi Dr Maulana,SKM, anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly SE. kamenag kota Jambi, Ketua MUI kota Jambi, KUA kecamatan danau Sipin, serta FORKOMPINCAM, Para Camat sekota Jambi dan Lurah sekecamatan danau sipin.

Lurah Solok Sipin ini menerangkan jika Tahun 2020,2021 tidak di adakan mtq termasuk pawai karna pandemi covid 19.

Nur Hidayah SE MM Lurah Solok Sipin berharap “mtq ke 4 ini kelurahan solok sipin tetap mempertahankan menjadi juara umum,"harapanya.

Sebelumnya Kelurahan Solok Sipin pada tahun 2019 “(mtq ke 3) menjadi tuan rumah dan berprestasi menjadi juara umum tingkat kecamatan danau sipin” kata Nur Hidayah SE MM, Lurah Solok Sipin kota Jambi.

Sementara itu terlihat Wakil Walikota Jambi Dr H Maulana SKM menghadiri dan sekaligus membuka langsung acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-4 Tingkat Kecamatan Danau Sipin, yang berlangsung meriah.

Wakil Walikota Jambi dalam sambutannya, berharap dengan adanya MTQ tersebut, lahir Qori-qoriah terbaik dari kecamatan yang akan mengharumkan nama Pemkot Jambi, pada ajang MTQ Tingkat Provinsi maupun Nasional.

"MTQ yang dilaksanakan di setiap kecamatan, memang menjadi program rutin tahunan yang didukung penuh oleh Pemkot Jambi," kata dr H Maulana SKM.

Selain sebagai ajang silaturahim antar masyarakat, pemuka agama, dan pemerintah, MTQ juga bertujuan untuk memotivasi para qori-qoriah dan anak-anak kita yang berprestasi dalam seni baca Al-Quran untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Jambi juga mengapresiasi semangat kerjasama yang luar biasa ditunjukkan masyarakat, untuk menyukseskan agenda tahunan Pemkot di bidang syiar agama tersebut, di setiap kecamatan dalam Kota Jambi.

"Terima kasih kepada masyarakat yang telah bergotong royong dengan penuh semangat dalam mensupport kegiatan ini. Saya rasa kegiatan besar ini tidak akan bisa terlaksana dengan baik dan meriah, jika tidak didukung penuh masyarakat," tutupnya.

Pemerintah Kota Jambi mengapresiasi  para hafizh (penghafal Al-Quran) yang ada di Kota Jambi. Wujudnya adalah dengan akan diangkatnya kembali orang hafidzh dan hafidzah penghapal Al-Quran, untuk dijadikan tenaga pengajar di sekolah negeri SD dan SMP di Kota Jambi.***Anton.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER