Kanal

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga Desa Kedumulyo Dilalap Si Jago Merah

 

Pati (Jateng), Lineperistiwa.com

Telah terjadi kebakaran rumah yang diduga karena arus pendek listrik (konsleting listrik) di Dukuh Madaran, Desa Kedumulyo, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sabtu (20/11/2021), pagi sekitar pukul 06.15 WIB.

Kejadian tersebut adalah dirumah milik Widarto (41) RT. 04/02. Bermula sekitar pukul 05.30 WIB korban berangkat ke sawah, tapi sebelumnya korban sempat menanak Nasi dengan menggunakan magic com.

Selang satu jam, sekira pukul 06.15 WIB, warga melihat ada kepulan asap dari tempat kejadian (TKP). Kemudian warga bersama saksi-saksi yang melihat kejadian tersebut melakukan pemadaman dengan air dan peralatan seadanya, sehingga pada pukul 06.45 WIB, api berhasil dipadamkan.

Atas kejadian tersebut kamar utama sebagai  tempat menyimpan barang-barang, surat-surat penting dan sejumlah uang terbakar hingga separo atap rumah, yang diperkirakan korban mengalami kerugian ditafsir senilai Rp. 70.000.000,- (tujuh puluh juta rupiah).

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Danramil Sukolilo Kapten Inf Bambang Sutejo saat dikonfirmasi melalui telepon.

"Saya mendapat laporan dari Babinsa tentang kejadian kebakaran tersebut, dan pasca kebakaran Babinsa langsung mendatangi lokasi bersama Babinkamtibmas untuk membantu serta tindakan lain yang dibutuhkan untuk membantu korban kebakaran," ujarnya.

"Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan karena kesigapan tetangga, api bisa dipadamkan sehingga tidak merembet kemana-mana," tandas Danramil. (***Pendim/Nor)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER