Kanal

Giat Vaksinansi Satu Juta Orang Serentak Seluruh Indonesia, Warga Ucapkan Terimakasih Pak Kapolres Rohul

 

ROKAN HULU ( Riau ) - Lineperistiwa.com

Kapolres Rokan Hulu (Rohul) bersama, Bupati dan Wakil Bupati serta  Forkopimda Rohul meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI-Polri Sehari Satu Juta orang serentak seluruh Indonesia dalam Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.

Kegiatan dilaksanakan Sabtu (26/6/2021) mulai Pukul 08.00 Wib, di Taman Kota Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul, dengan cuaca mendung dan gerimis.   

Kemudian, aksi kemanusiaan ini dengan  Tema  HUT Bhayangkara tahun ini yakni, "Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

Polres Rohul sendiri, menyediakan bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi, baik itu kenderaan, Satlantas, Sahbara, Sat Binmas dan lainnya.

Puluhan Personil Polri, termasuk Petugas kesehatan melayani proses Vaksin yang di mulai dari pengecekan kesehatan saat datang, saat pendaftaran 3 meja, pemeriksaan 3 meja, Vaksinisasi 3 meja dan 1 meja penerimaan Kartu Vaksinisasi Covid 19 yang dikeluarkan Kemenkes RI, BPJS Kesehatan dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Bahkan, dalam kegiatan tersebut, Kapolres, Wakapolres beserta para Perwira, ikut mendampingi para peserta Vaksinisasi, bahkan tak jarang paraja pejabat Polri setingkat Polres Rohul bolak-balik memastikan pelayanan Vaksinisasi Covid 19 berjalan dengan baik dan lancar.

Terlihat, Wakapolres Kompol Adi Prabowo SH MH, terlihat sesekali koordinasi pada   23 titik se Rohul, giat Vaksinisasi Covid 19 yang  di tempatkan di Puskesmas maupun  Polsek.

Kapolres Rohul  di sela peninjauan pelaksanaan Vaksin menerangkan bahwa kegiatan ini adalah untuk mendukung program Pemerintah dalam memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

"Kemudian dalam proses pelaksanaannya tetap dalam Protokol Kesehatan secara ketat," kata Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH.

Kapolres menyampaikan, mari mendukung program vaksinasi ini, jangan takut divaksin. “Dengan sudah divaksin dapat menumbuhkan kekebalan pada tubuh sehingga dapat mencegah penularan Covid-19 dengan selalu melaksanakan Protokol Kesehatan juga tentunya,” kata AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH.

Salah seorang Warga Pasir Pangaraian, mengaku bernama Isul (54), dirinya berterimakasih kepada Polri, khususnya Polres Rohul yang telah menyediakan layanan penjemputan vaksinisasi secara gratis.

"Sebenarnya, kita bisa datang sendiri namun kondisi cuaca Hujan, tapi Alhamdulillah Kapolres Rohul menyediakan penjemputan bagi kita," ujarnya.

Ketika awak media menanyakan bagaimana perasaannya setelah mengikuti Vaksinisasi, dia menjawab biasa saja, tidak ada gejala apapun, karena sebelum divaksin dichek dulu, termasuk ditanya apa sudah makan, apa belum.

"Jangan takut divaksin, karena ini untuk kita, supaya kita aman, sehat dan selama dari Covid-19," pungkas Isul. 

Kemudian, Fatimah warga yang ikut Vaksinasi ini mengapresiasi kinerja aparat pemerintah khususnya Kapolres Rohul 

" Terimakasih Pak Kapolres beserta Jajaran," katanya

"Alhamdullilah hari ini saya bisa mengikuti vaksinasi gratis yang diagendakan oleh Polres Rohul," sebutnya.

"Harapan kami semoga Covid-19 ini cepat selesai dan dengan kita sudah dilakukannya Vaksinasi semoga bisa untuk kekebalan tubuh atau menjaga Imun tubuh kita dengan baik," ucap Fatimah.

Dia menghimbau Masyarakat jangan takut dan jangan khawatir dengan Vaksinasi. "Karena ini untuk kesehatan tubuh kita," tutupnya.

Dalam giat Vaksinisasi itu, langsung dihadiri, Bupati Rohul H Sukiman, Wakil Bupati H Indra Gunawan, Ketua DPRD Kabupaten Rohul Novliwanda Ade Putra ST, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, Wakapolre Kompol Adi Prabowo SH MH.

Kemudian para Pimpinan Forkopimda Rohul, Kepala OPD, Kabag, Kasat, Perwira di Mapolres Rohul, para nakes, Tenaga Vaksinator, Ketua bersama Pengurus DPD Genppari Rohul serta ratusan masyarakat lainnya yang ikut Vaksinisasi.(***Dsp)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER