Kanal

Camat Mandau Riki Rihardi Ikut Panen Buah Jambu Air di Kelurahan Pematang Pudu

DURI.ILineperistiwa.com)-Bulan Desember merupakan musim panen buah-buahan, begitu juga bagi para petani jambu air yang berada di Jalan Tegar Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Camat Mandau, Riki Rihardi mendapat kesempatan untuk ikut bersama sama melakukan panen jambu ini karena diundang langsung oleh Bapak Ginting selaku pemilik kebun. 

Beliau menjelaskan bahwa jika beruntung, panen jambu air di setiap pohonnya mampu menghasilkan sekitar lebih kurang 20 kilogram jambu air. Namun sayangnya, pada panen kali ini, hampir lebih dari separuh hasil jambu air ini terkenal.

Di tempat Pak Ginting ini, bagi para pembeli yang ingin menikmati jambu air secara langsung, dapat merasakan sensasi keseruan petik buah jambu air dari pohon, bahkan tak jarang banyak juga pedagang dari luar daerah yang membeli hasil panen jambu air ini, karena memang jambu air pak Ginting ini sudah lama tenar disekitaran kota Duri, meski letaknya cukup jauh di daerah tegar ini. 

"Saya bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh Pak Ginting, keluarga dan kelompoknya," kata Camat Mandau Riki Rihardi.***(Red)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER