Kanal

Ironis, Diduga Oknum Polisi Usir Awak Media Saat Melakukan Konfirmasi di Polres Pati

 

Pati (Jawa Tengah), Lineperistiwa.com

Kejadian tidak menyenangkan dialami oleh awak media Global Investigasi News.com dan Kompas86.com. Bagaimana tidak, Awak Media yang ingin melakukan konfirmasi di Polres Pati, Jawa Tengah justru disuruh keluar dan diusir oleh salah satu Personil Polres Pati.

Peristiwa pengusiran terhadap Awak Media tersebut terjadi tepatnya di ruangan Kanit IDIK III Polres Pati, pada Kamis (11/11/2021), siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Kejadian bermula saat awak Media Cetak & Online Global Investigasi News dan Kompas 86 berkunjung di ruangan Kantor Kanit Idik III Polres Pati, dengan tujuan ingin melakukan konfirmasi terkait masih berkeliarannya pelaku penipuan. Tetapi sambutan yang diperoleh oleh Awak Media sangat tidak menyenangkan dengan diusir dari dalam ruangan tersebut.

Oknum Polisi berinisial IW, salah satu penyidik di ruangan tersebut mengatakan “Jenengan keluar saja, saya tidak bisa menjawab dengan pertanyaan jenengan. Jenengan keluar saja (Anda keluar saja, saya tidak bisa menjawab dengan pertanyaan anda. Anda keluar saja – Red) ,” ucapnya dengan nada kesal.

Mendapatkan perlakuan seperti itu, Ari Wibowo, selaku Awak Media Cetak & Online Global Investigasi News dan saat ini menjabat sebagai Kepala Biro (Kabiro) Kabupaten Pati sangat kecewa dan sangat menyayangkan dengan tindakan yang dilakukan oleh salah satu Personil Polres Pati tersebut.

“Hal ini sungguh ironis, dimana sejatinya Awak Media (Insan Pers-Red) dan Kepolisian RI adalah mitra kerja yang seharusnya saling bersinergi, saling melengkapi dan bekerjasama dalam menjalankan tugas masing-masing secara profesional,” ungkap Ari.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa hal seperti ini jika dibiarkan tentu dapat membuat citra buruk bagi Kepolisian karena segelintir oknum. Dimana hal demikian tentu sangat tidak sesuai dengan program Polri yang “PRESISI”. (***MYD)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER