Bank Sarimadu Dukung Penuh Ormas GRANAT Berantas Peredaran Gelap Narkoba

Kamis, 24 Juni 2021

 

Ujungbatu( Rohul), Lineperistiwa.com

Dugaan maraknya peredaran penyalahgunaan Narkotika saat ini sangat meresahkan masyarakat, khususnya kalangan orangtua yang masih punya anak usia remaja.

Hal itu disampaikan ketua ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika ( GRANAT) Rokan Hulu ( Rohul)  Muhammad Zamri Spd. Selasa 22/06/2021 di kantor Dewan Pimpinan Anak Cabang ( DPAC) Kecamatan Ujungbatu.

Zamri menuturkan, untuk mendukung program pemerintah khususnya Badan Narkotika Kabupaten ( BNK ) Rohul dalam menekan peredaran gelap narkoba khususnya di wilayah Rohul, DPC GRANAT Rohul sudah punya agenda jangka pendek, yakni menebar spanduk dan baliho bertuliskan kalimat  bahaya narkotika di enambelas kecamatan wilayah Rohul,paparnya.

Program jangka panjang GRANAT ROHUL yakni melakukan penyuluhan bahay Narkotika  kepada siswa- siswi di seluruh sekolah Menengan hingga Perguruan Tinggi yang ada di Rohul, namun hal ini masih terkendala karena proses belajar mengajar belum tatap muka, kemungkinan besar ajaran baru 2021- 2022 ini akan kita laksanakan, rincinya.

Zamri juga menjelaskan,pihaknya cukup bersemangat sekaligus berterima kasih atas dukungan Bank Sarimadu dalam melaksanakan kegiatan penyuluhan anti narkotika di wilayahnya.

" Kami DPC GRANAT ROHUL sudah melakukan audensi dengan Pimpinan Cabang ( Pincab) Bank Sarimadu bapak Firdaus SE kemarin Senin 21/6 di kantor Cabang Ujungbatu, Intinya beliau dan jajarannya siap bekerja sama mengkampanyekan Bahaya Narkotika khususnya di Rohul",imbuhnya.

Zamri menambahkan, DPC GRANAT ROHUL sedang mengembangkan sayap lembaga dengan membentuk pengurus Anak Cabang di seluruh kecamatan, 

" Baru enam DPAC yang sudah terbentuk, termasuk DPAC Ujungbatu sudah kami serahkan SK kepada saudara Harbeni Dewantara minggu kemaren, DPAC yang lain terus dibentuk sambil melaksanakan giat Tebar Sepanduk Kampanye Bahaya Narkoba, sebutnya.

Kata Zamri, Masalah Bahaya Narkotika adalah masalah kita bersama, sehingga pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat, Instansi dan perusahaan ikut serta bergandengan tangan mempersempit ruang gerak para pelaku Bisnis Haram itu, untuk menyelamatkan generasi Anak Bangsa kita, Kalau bukan Kita, Siapa Lagi yang akan bergerak, tukasnya menutup.(Dsp).