Dandim Pati Membuka Lomba PBB Dalam Rangka HUT Ke-79 TNI Dan HUT Ke-74 Kodam IV/Diponegoro

Kamis, 26 September 2024

Pati (Jateng), Lineperistiwa.com

Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia dan hari ulang tahun ke-74 Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB). Rabu, (25/09/2024).

Kegiatan lomba rencana akan dilaksanakan selama dua hari mulai hari Rabu tanggal 25 September 2024 hingga hari Kamis 26 September 2024 bertempat di halaman Makodim Pati.

Pelaksanaan lomba pada hari pertama yakni untuk siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) yang diikuti oleh 21 peserta yang merupakan perwakilan SLTP dari masing-masing kecamatan. Sedangkan pelaksanaan lomba hari kedua dengan peserta dari siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di wilayah kabupaten Pati.

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos saat membuka kegiatan mengatakan, lomba ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga merupakan sarana untuk menumbuhkan disiplin, kekompakan, dan semangat kebersamaan di antara semua peserta atau masing-masing perwakilan tiap Sekolah.

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat dan karunia-NYA, kita dapat berkumpul di halaman Makodim 0718/Pati ini dalam acara Lomba PBB dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI dan HUT ke-74 Kodam IV/Diponegoro dalam keadaan sehat dan tanpa kekurangan satu apapun,” kata Dandim.

“Melalui lomba ini, lanjut Dandim. “Diharapkan dapat mengembangkan sikap sportif, menghargai kerja keras, dan menjunjung tinggi nilai-nilai persahabatan,”

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyelenggarakan lomba ini. Dan untuk panitia, agar melaksanakan tugas sebagai penilai dengan obyektif dan mampu menilai dengan baik, sehingga juara yang nantinya terpilih adalah benar-benar yang terbaik,” sambungnya.

“Semoga kegiatan lomba ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, serta dapat memberikan pengalaman berharga bagi semua peserta,” tutup Dandim.

Dari hasil penilaian tim juri lomba PBB tingkat SLTP, untuk Juara harapan III MTS Abadiyah Gabus, Juara harapan II SMPN 1 Jaken , Juara harapan I SMPN 1 Pati, Juara III SMPN 1 Sukolilo, Juara II SMPN 1 Jakenan dan Juara I SMPN 3 Pati. (***Nor)

Sumber : Pendim