Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Bersilaturami Dengan 29 Pimpinan BUMD Dan BUMN

Ahad, 09 Juni 2024

Pekanbaru (Riau), Linepristiwa.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa bersilaturahmi dengan 29 orang pimpinan BUMD dan BUMN di Ruang Rapat Wali Kota,  Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Jumat (7/6/2024). Silaturahmi ini sekaligus membahas persiapan HUT ke-240 Pekanbaru.

Para pimpinan BUMD dan BUMN itu antara lain, Direktur Utama (Dirut) PT BPR Pekanbaru Madani Akhmad Fauzi. Pimpinan Cabang (Pincab) PT Bank Riau Kepri (BRK) Zamroni Fatoni.

Pincab BNI diwakili Maya. Pincab BTN diwakili Musaffar.

Manager Dana BRI Rikka. Branch Manager BJB Ton Andriano.

Pincab Bank Nagari diwakili Andres. PT PLN diwakili M Muay Rusiadi.

PTPN V diwakili Andri dan Anugrah. Manajer Penjualan PT PUSRI diwakili Fitria Ulfa.

Kepala Cabang PT Rajawali Nusindo Fajar Noor Afianto. Humas PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri Abdurrahim.

PT Adhi Karya (Persero) Tbk Pekanbaru. Ops PT Hutama Karya Maysarah.

Manager Keuangan Umum PT Pelabuhan Indonesia Mangarai. EGM PT Pos Indonesia Nola Wahyuni.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Pekanbaru. Asisten Manager PT Angkasa Pura II Benni Netra.

General Manager PT Garuda Indonesia Daniel Valentino. Kabid pada PT Sarana Pembangunan Riau Basruddin.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PT Sarana Pembangunan Pekanbaru Panzi. Legal Officer PT Bumi Siak Pusako.

Perum BULOG diwakili Yeni. Manager Umum PT Pengembangan Investasi Riau Rudi.

Direktur OPR PT Permodalan Ekonomi Rakyat Mery. PT Jamkrida Riau.

PT Riau Petroleum diwakili Yopi Pranoto. Direktur Umum PT Penjamin Kredit Daerah RM Ibnu Legono. Direktur Perumda Air Minum Tirta Siak Agung Anugrah.

Dalam rapat itu, Pj Wali Kota Risnandar mengatakan, kontribusi BUMD dan BUMN dibutuhkan terkait kebersihan dan estetika lingkungan kerja. Hal ini sebagai bentuk sinergitas Pemko dengan BUMD dan BUMN.

"Terkait HUT ke-240 Pekanbaru, saya harapkan ada partisipasi teman-teman BUMD dan BUMN dalam menyemarakkan Hari Jadi ke 240 Pekanbaru seperti pemasangan baliho, spanduk, umbul-umbul dilingkungan kerja teman-teman,"harapnya.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, pemko akan memberikan penghargaan bagi perkantoran BUMN dan BUMD yang paling semarak ornamen-ornamennya. Perusahaan BUMD dan BUMN harus diminta membuat lomba-lomba yang berkaitan dengan Hari Jadi Pekanbaru.

Usai rapat, Pj Wali Kota Risnandar menyimpulkan, sinergitas Pemko dengan BUMN dan BUMD dibutuhkan sesuai tema Keberagaman Membangun Negeri.

Kemudian, orang nomor satu di Pekanbaru ini juga menyampaikan kepada rekan pimpinan BUMN BUMD bahwa bentuk kolaborasi dan sinergisitas kita bersama, Kompleks Perkantoran Wali Kota Pekanbaru ini terbuka. BUMN dan BUMD dapat menggunakannya untuk ruang rapat/acara.

"Jika ada kegiatan yang sifatnya aktivitas kepemerintahan, silakan masukkan surat ke Pemko Pekanbaru. Kompleks Bandaraya Tenayan terbuka untuk kita bersama", tegasnya.

Di akhir sesi rapat, Pj Risnandar juga mengundang rekan pimpinan BUMN BUMD agar bersama-sama hadir pada acara rangkaian Hari Jadi nanti.

"Diharapkan kehadiran pimpinan BUMD dan BUMN untuk datang di HUT ke-240 Pekanbaru nanti di tanggal 23 Juni 2024," tutupnya. (Kominfo/ ***Ronggur.G)