Warga Terdampak Banjir di Desa Kasikan Berharap Adanya Perhatian Dari Pihak Terkait

Sabtu, 27 Januari 2024

Kampar (Riau), Lineperistiwa.com

Akibat intensitas curah hujan yang tinggi, sebagian wilayah di Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar dilanda bencana banjir.

Salah satunya di lingkungan RT 06 (Jalan Lindai) yang mengalami dampak banjir cukup parah. Ketinggian air mencapai setinggi lutut orang dewasa bahkan ada yang lebih.

Berdasarkan keterangan salah seorang warga, terdapat sekitar 20 rumah warga yang terdampak banjir tersebut.

"Ada sekitar 20 rumah warga yang terendam banjir Pak, ketinggian air mencapai setinggi lutut orang dewasa," ungkapnya kepada media ini, Sabtu (27/1/2024) pagi, sekitar pukul 06.30 WIB.

Dirinya juga berharap adanya perhatian ataupun bantuan dari pihak terkait. Karena warga yang terdampak banjir saat ini sangat membutuhkan bantuan, terutama sembako dan air bersih.

Sementara itu, Camat Tapung Hulu Wira Sastra, S.STP, MSi, saat dihubungi via WhatsApp menyampaikan bahwa sudah melaporkan hal tersebut ke pimpinan di kabupaten.

"Baik bg, sudah saya sampaikan ke pimpinan di kabupaten bg.
Kebetulan saya cuti. Tadi sudah saya sampaikan ke pak Azim untuk melaporkan ke pak Sekda. Terimakasih," jawab Camat Tapung Hulu Wira Sastra melalui pesan singkat WhatsApp. (***Rohani.S)