Rapat Perdana, KONI Dumai Menjadwal Waktu Pengukuhan Serta Perumusan Rapat Kerja

Ahad, 07 Januari 2024

Ketua KONI Dumai terpilih, Agustiawan ST saat memimpin rapat

Kota Dumai, Riau-(LPC)

Agustiawan ST sebagai Ketua KONI Kota Dumai terpilih bersama jajaran pengurus adakan rapat di Balai Pertemuan Wan Dahlan Ibrahim (WDI), Komplek Gedung Pendopo. Rapat yang berlangsung pada Jumat sore (05/01/2024) sekira Pukul 16.30 WIB membahas tentang rencana Pengukuhan Pengurus KONI Periode Tahun 2024-2027. Selanjutnya juga merumuskan terkait Rapat Kerja (Raker) untuk penyusunan Program Kerja masing-masing Bidang.

Rapat yang dihadiri beberapa pengurus Cabang Olahraga (Cabor) secara final belum tuntas memutuskan waktu dan tempat keberlangsungan acara. Karena ada beberapa hal menjadi pertimbangan dan dalam waktu dekat segera di musyawahkan kembali.

Namun peserta rapat menyepakati serta menunjuk Vincent sebagai Ketua Panitia Pengukuhan. Sedangkan untuk Raker yang dijadwalkan sesudah pengukuhan akan diketuai Akhmad Khadafi.

Dalam kata sambutan, Agustiawan ST menyatakan terima kasih kepada segenap jajaran terpilih yang ikut serta dalam kabinet KONI Dumai yang dinahkodainya.

"Terima kasih kepada semua rekan-rekan yang telah ditunjuk dan ikut dalam kepengurusan KONI dan saya berharap kedepannya kita bisa menjalankan induk Organisasi Olahraga ini dengan sebaik mungkin agar apa yang menjadi tujuan Organisasi tercapai". sampainya pada pembukaan rapat.

"Berharap Dunia Olahraga di Dumai dapat lebih berkembang dan meningkatkan prestasi Atlit agar bisa berbicara banyak di Tingkat Daerah, Nasional bahkan Internasional, agenda utama yang kita lakukan dalam waktu dekat ini adalah pengukuhan pengurus sesuai SK yang telah diserahkan kepada pengurus KONI Provinsi Riau hal itu yang dibahas sekarang". sambung pria yang juga sebagai Ketua Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PERPANI) Kota Dumai.

Selain membahas terkait persiapan pengukuhan, semua pengurus KONI terpilih dan hadir saat itu melakukan pengukuran baju. Karena penjahit ditunjuk di datangkan ke lokasi rapat yang posisinya bersebelahan dengan kediaman Walikota Dumai, Paisal SKM., MARS.

Saat berita rilis SK kepengurusan KONI Dumai telah ditandatangani Ketua KONI Provinsi Riau, H. Iskandar Hoesin pada Jumat, 05 Januari 2024. Artinya secara Administrasi keberadaan pengurus KONI Kota Dumai Masa Bakti empat tahun mendatang telah memiliki Legalitas.

Dalam SK tercantum beberapa nama pengurus teras, selain Agustiawan ST sebagai Ketua Umum, tercantum Ketua Harian dijabat Akhmad Khadafi. Untuk Sekretaris Umum dipegang Muhammad Ali Akbar serta Abang Lee sebagai Bendahara Umum. Selain itu tercantum beberapa nama yang menjabat sebagai Ketua Bidang beserta Anggota.

Agustiwan ST sendiri pada Musyawarah Olahraga Kota (Musrokot) Ke-IV di Hotel Grand Zuri beberapa waktu lalu menang mutlak atas seterunya Kimlan Antoni SH. Dengan perolehan 32 suara berbanding 10 untuk lawan satu-satunya itu.

Perlu di informasikan bahwa Dumai Tahun 2026 kelak ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau Ke-XI. Selain Kota Dumai, Kabupaten Siak juga didaulat menjadi tuan rumah bersama. Direncanakan ada sekitar 25 Cabor diperlombakan dalam Porprov dilaksanakan di Kota Dumai.

Tentunya dengan agenda Olahraga terbesar di Riau kelak akan menjadi PR yang tidak mudah bagi Pengurus KONI terkini. Dibutuhkan kekompakan, kerja keras dan dedikasi luar biasa agar semua berjalan lancar dan sukses. Artinya sebuah gawean dan tanggungjawab besar menanti, pertanyaannya bisakah terjawab sesuai harapan.

Apakah pengurus KONI Dumai dibawah besutan seorang Agustiawan ST dapat menjawab ekspektasi banyak pihak. Menarik untuk ditunggu seiring berjalannya waktu, namun pastinya dukungan banyak pihak sangat diharapkan untuk sebuah kesuksesan. Harapannya tentu saja pengurus KONI sekarang bisa lebih meningkatkan Prestasi Atlit-Atlit Dumai dari aneka Cabor yang ada.***(LPC)