Berharap SK Segera Terbit Susunan Pengurus KONI Kota Dumai Diserahkan Ke Pekanbaru

Kamis, 04 Januari 2024

Penyerahan berkas oleh Ketua KONI Dumai Agustiawan ST kepada Ketua Provinsi Riau, Iskandar

Kota Pekanbaru, Riau-(LPC)

Ketua KONI Kota Dumai terpilih berdasarkan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) beberapa waktu lalu Agustiawan, ST pada Rabu pagi (13/01/2024) bertolak menuju Pekanbaru. Adapun agenda ke Ibukota Provinsi Riau tersebut dalam rangka menyerahkan berkas susunan pengurus KONI Kota Dumai Masa Bakti 2024-2027.

Penyerahan dilakukan di Sekretariat KONI Riau Jl. Gajah Mada, Simpang Empat, Kec. Pekanbaru Kota. Berkas diterima langsung Ketua KONI Riau Iskandar dengan di dampingi Edi Satria selaku Sekretaris. Penyerahan berkas susunan pengurus Induk Organisasi olahraga di Kota Dumai itu dengan harapan agar segera diterbitkan SK.

Selain Agustiawan, ST terlihat pula Muhammad Ali Akbar yang disebut-sebut menduduki jabatan Sekretaris. Pria akrab disapa Akang Ulong itu pada saat Musorkot menjadi sosok penting dalam suksesi terpilihnya Agustiawan, ST.

Sedangkan sosok lain tak kalah penting Akhmad Khadafi yang bertindak sebagai Ketua Sidang Musorkot saat itu tidak terlihat dalam rombongan. Nama Khadafi katanya di dapuk sebagai Ketua Harian mendampingi Agus sebagai Ketua Umum dalam menahkodai KONI Kota Dumai.

Akang Ulong atau Ibar sapaan lainnya saat dihubungi media ini membenarkan agenda ke Pekanbaru itu terkait penyerahan susunan pengurus KONI Kota Dumai. Agar segera diterbitkan SK sehingga dalam waktu secepatnya dilakukan pelantikan agar sesegera mungkin dapat bekerja.

"Benar, agenda ke Pku dalam rangka menyerahkan susunan pengurus KONI Kota Dumai untuk periode empat tahun kedepan, yang mana pemilihan pengurus telah dilakukan beberapa waktu lalu berdasarkan rembuk bersama secara musyawarah dan mufakat, berharap tidak ada kendala dan SK segera terbit". ungkapnya melalui pesan WhatsAap.  

Tambahnya "Jika SK nantik sudah di peroleh maka secepatnya diagendakan untuk pelantikan, gerak cepat ini agar pengurus yang ditunjuk bisa segera bekerja, karena banyak agenda Olahraga besar menanti dan salah satunya adalah event Olahraga Se-Provinsi Riau di Dumai pada tahun 2026 kelak". pungkasnya.

Diketahui bahwa selain Kabupaten Siak, Kota Dumai ditunjuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau Ke-XI tahun 2026. Info di dapat awak media ada sekitar 25 Cabang Olahraga (Cabor) diperlombakan di Kota Idaman ini. Sehingga dapat dipastikan bahwa pengurus KONI sekarang akan sibuk dalam menyambut dan menghadapi event Olahraga serantau Riau itu.

Sebelumnya media ini menerbitkan berita bahwa Agustiawan, ST pada Musrokot Ke-IV KONI Kota Dumai pada Selasa, 19 Desember 2023 di Hotel Grand Zuri terpilih menjadi Ketua KONI Kota Dumai. Sosok sehari-hari menjabat Area Manager Communication, & CSR KPI RU II Dumai itu mendapat dukungan peserta Musrokot sebanyak 32 suara.

Berbanding terbalik dengan seteru satu-satunya Kimlan Antoni, SH yang hanya memperoleh dukungan sebanyak 10 suara saja. Sehingga dapat dipastikan saat itu Agustiawan, ST menang mutlak dan berhak memegang jabatan sebagai Ketua KONI Dumai tahun 2024-2027 mengantikan H. Khairuddin yang habis masa jabatannya akhir Desember kemarin.***(LPC)