Serda SMP Sinaga Sambangi Peternak Untuk Menyampaikan Sosialisasi Bahaya PMK

Senin, 13 November 2023

Kota Dumai (Riau), LPC

Senin, 13 November 2023, Babinsa Kelurahan Buluh Kasap dari Koramil-01/Dumai, Kodim 0320/Dumai, Serda SMP Sinaga, melaksanakan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 

Kegiatan ini berlangsung di RT 03, dalam sosialisasinya, Serda SMP Sinaga memberikan penekanan pada pentingnya menjaga kebersihan kandang ternak.

Serda SMP Sinaga tidak hanya memberikan informasi mengenai gejala dan penyebaran PMK, tetapi juga memberikan langkah-langkah konkret dalam mencegah penyakit tersebut. 

Sadi dan warga RT 03 pun diingatkan untuk secara rutin membersihkan kandang ternak, memastikan pakan ternak berkualitas, dan melakukan langkah-langkah pencegahan lainnya. 

Serda SMP Sinaga berharap, melalui sosialisasi ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pencegahan PMK dapat meningkat, sehingga jumlah kasus penyakit pada ternak dapat diminimalkan.

Serda SMP Sinaga juga menyampaikan bahwa upaya pencegahan PMK bukan hanya tanggung jawab peternak, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat. 

"Kolaborasi antara Babinsa, peternak, dan warga masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, mendukung pertumbuhan ternak yang optimal, serta meningkatkan kesejahteraan peternak lokal," Jelasnya.