Wujud Nyata Babinsa Koramil 06 Merbau Dalam Menjaga Semangat Persatuan

Ahad, 12 November 2023

Bengkalis (Riau), LPC

Komunikasi Sosial (Komsos) menjadi wujud kepedulian yang nyata dan sarana menjalin silaturrahmi antara TNI dan masyarakat di Kampung Pancasila. 

Pelaksanaan komsos dilaksanakan oleh Praka Yudi Armatria Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, yang turut aktif bersama masyarakat dalam upaya sosialisasi dan penanaman nilai-nilai Pancasila.

Dalam interaksi sehari-hari, dia menggarisbawahi pentingnya saling menghormati perbedaan, praktik gotong-royong, musyawarah sebagai prinsip pengambilan keputusan, dan kesatuan dalam menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan masing-masing.

"Komsos ini memiliki tujuan yang mulia, yakni menegakkan dan mewujudkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara," Kata Babinsa.

Dengan pendekatan yang inklusif, Praka Yudi Armatria berupaya memperkuat akar budaya Pancasila di tengah-tengah masyarakat Kampung Pancasila.

Kegiatan ini menjadi langkah strategis untuk memupuk kekompakan di tengah masyarakat setempat. Melalui berbagai kegiatan yang diadakan dalam kerangka komsos, diharapkan pembentukan Kampung Pancasila dapat terlaksana dengan baik. 

"Kekompakan masyarakat dalam setiap kegiatan menjadi fondasi utama untuk mencapai visi bersama dalam mewujudkan lingkungan yang harmonis dan sejahtera," Jelasnya.