Petani Cabe Keriting di Sungai Sembilan Dapatkan Pendampingan Dari Koptu Erwan

Sabtu, 11 November 2023

Kota Dumai (Riau), LPC

Koptu Erwan, Babinsa Koramil 03/SS, Kodim 0320/Dumai, melaksanakan pendampingan kepada petani cabe keriting di wilayah binaannya, Kecamatan Sungai Sembilan, Sabtu (11/11).

Kegiatan pendampingan ini sejalan dengan program TNI untuk menjaga ketahanan pangan nasional. Dalam kegiatan ini, Koptu Erwan menunjukkan tata cara penanaman, pemupukan hingga nanti panen dan bagaimana cara pemasaran yang baik, agar nilai ekonomis dari cabe keriting petani lokal dapat bersaing dengan yang lain.

Koptu Erwan mengatakan, pendampingan ini penting dilakukan untuk membantu petani agar dapat meningkatkan hasil panennya.

"Kami ingin membantu petani agar dapat meningkatkan hasil panennya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka," kata Koptu Erwan.

Petani cabe keriting di Sungai Sembilan, sangat mengapresiasi pendampingan yang dilakukan oleh Koptu Erwan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang telah memberikan pendampingan kepada kami. Dengan pendampingan ini, kami jadi lebih paham cara menanam cabe keriting yang baik," katanya 

Petani cabe keriting tersebut berharap, kegiatan pendampingan seperti ini dapat terus dilakukan oleh TNI agar para petani dapat meningkatkan hasil panennya dan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.