Kapolres Rohul Dengan Upika Kabun Dan Para Tokoh Samakan Persepsi Sukseskan Pemilu Tahun 2024

Kamis, 09 November 2023

Rohul (Riau), Lineperistiwa.com - Cooling System Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono SIK MH dengan Unit Pimpinan Kecamatan (Upika) Kabun, pemangku kearifan lokal, Tokoh Adat Kenegerian Desa Kabun terkait Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, Kamis (9/11/2023) sekitar pukul 10.30 Wib.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH dirinya mengucapkan terima kasih Kepada Upika Kabun, Ketua Adat, Pemangku Kearifan Lokal Pimpinan Suku Kenegerian Desa Kabun yang telah menyambut kedatangan kami dengan baik dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan di kantor KUD Bumi Asih Desa Kabun dalam rangka kegiatan Cooling Systim

Kapolres Rohul guna mengajak semua pihak untuk turut serta dalam mensukseskan Pemilu Damai Tahun 2024.

“Kami Polres Rohul Siap mensukseskan Pemilu Damai di Tahun 2024 dan bersama – sama dalam menjaga situasi tetap aman dan lancar di setiap Tahapan Pemilu,” katanya.

Kapolres mengharapkan Kepada semua pihak khususnya Ketua Adat, Ketua Suku para pemangku kearifan lokal Kenegerian Desa Kabun untuk dapat memberikan pemahaman, Pendidikan Politik yang sejuk dan aman terhadap anak kemenakan di dalam adat dan suku Kenegerian Desa Kabun.

“Supaya dapat menggunakan hak suaranya dalam memilih pemimpin dan perwakilan rakyat, keberagaman suku bangsa serta perbedaan pendapat atau pilihan itu adalah hal yang biasa namun kita harus tetap bersatu dan tidak boleh terpecah belah sehingga Pemilu Tahun 2024 terselenggara dengan aman, damai, sejuk dan kondusif,” ujarnya.

AKBP Budi mengharapkan para Unsur Pimpinan Kecamatan Kabun, Tokoh Adat Kenegerian Desa Kabun, para Pemangku ke Arifin lokal untuk dapat memberikan pencerahan, pemahaman, edukasi politik yang baik dan benar kepada Masyarakat, anak kemenakan agar tidak melakukan Black Campaing (Kampanye Hitam), tidak saling menjelek-jelekan, money politik (Politik Uang)

“Sehingga nilai-nilai demokrasi tetap terjaga dan Pemilu serentak tahun 2024 terselenggara dengan aman, damai, sejuk dan kondusif,” tuturnya.

“Terima kasih Kepada Upika Kabun, Pimpinan Adat, para pemangku kearifan lokal, Ketua suku Kenegerian Desa Kabun yang telah menyambut kami dengan Hangat serta memberikan dukungan dan kepercayaan Kepada Polri dalam mengamankan jalanya tahapan Pemilu Tahun 2023 – 2024,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Camat Kabun Anang Perdana Putra, S STP, dirinya Tokoh Adat Kenegerian Desa Kabun H Abdul Ma’as, sebagai Unsur Pimpinan Kecamatan, Pemangku Kearifan lokal dan tokoh Adat Kenegerian Desa Kabun mengucapkan terima kasih kepada Polres Rohul.

“Sebab telah membuat serta melaksanakan kegiatan ini, sehingga kami merasa bangga dan terharu,” kata Camat

“Kami dari Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat kenegerian Desa Kabun akan selalu bersinergi dengan Polri serta siap mendukung Polres Rohul dalam pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024,” ujar H Abdul Ma’as,

“Semoga sesuai harap Kami Polres Rokan Hulu semakin jaya dan semakin dicintai oleh Masyarakat,” tutup Anang Perdana Putra, S STP..

Giat Cooling System Kapolres Rohul terkait pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 berakhir sekitar pukul 11.45 Wib, situasi aman dan tertib.

Tampak giat dihadiri, Kapolsek Kabun AKP Aguswandi, SH, Kanit Reg Ident Satlantas Ipda Joni Saputra S Psi, KBO Sat Res Narkotika Ipda Rully Chairullah, SE, Kanit Reskrim   Ipda Freddy Munthe, Kades Kabun M Rafly Ashari, SE, Kades BTL. Besar M Nasir, ST.

Kemudian, Ketua Adat Kenegerian Desa Kabun Datuk Bandaro Burhan, Suku Melayu Mudiok Datuk Nuanso H Abdul Ma’as,, Suku Melayu Tongah Datuk Jalelo Moh. Aidi SH, Suku Melayu Bawuoh Datuk Majo Kayo Sdr. Suhaimi, Suku Pitopang Basah Datuk Paduko Rajo Sukasdi,, Suku Piliang Datuk Paduko Tuan H. Razali. B, Suku Chaniago Datuk Majendo Rudi Poler, Tokoh Pemuda Kabun Jefri SH MH (***Ronggur.G)