Kapolsek Junjung Tinggi Nilai Keagamaan Dan Peduli Sesama

Selasa, 17 Oktober 2023

Rohul (Riau), LPC
Masih dalam suasana  Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Tahun 2023, Polsek Rambah Samo, bagian dari sektor wilayah hukum Polres Rokan Hulu (Rohul) mengadakan rangkaian kegiatan yang dibalut dengan nuansa khazanah Islam dengan masyarakat sekitar, Senin (16/10/2023)

Plh Kapolres Rohul, AKBP
Mihardi Mirwan, SIK, SH, MM melalui Kapolsek Rambah Samo, Ipda Totok Nurdianto, SH, MH menekankan pentingnya menjunjung tinggi nilai keislaman dalam konteks kerukunan dan toleransi serta arti berbagi terhadap sesama.

"Dalam suasana keberagaman, penting bagi kita semua untuk selalu menjaga setiap kerukunan dan toleransi beragama", sebut Ipda Totok, sapaan akrabnya. Dalam rangkaian kegiatan di halaman depan Kantor Polsek Rambah Samo ini, Kapolsek juga menekankan kepada jamaah yang hadir untuk selalu berbagi terhadap sesama, apalagi bagi yang membutuhkan.

"Dalam kesempatan ini, saya mewakili jajaran Polsek Rambah Samo menekankan pada kita untuk selalu menyisihkan setiap rezeki yang kita miliki, karena ada hak bagi yang membutuhkan di sana", terang Kapolsek berpostur tinggi besar ini.

Apa yang dikatakan Kapolsek Rambah Samo ini langsung diaplikasikan dengan respon nyata, dengan memberikan santunan terhadap sekitar lima belas anak yatim yang berada di sekitar Kecamatan Rambah Samo.

"Di sini saya hanya meneruskan uluran tangan para dermawan yang ingin memberikan santunan terhadap anak yatim, kita fasilitasi dalam kesempatan kegiatan ini", tambah Ipda Totok lagi. Beliau juga berharap santunan terhadap anak yatim ini dapat berkelanjutan sehingga dapat menjadi support terhadap kebutuhan sekolah dan kehidupan sehari-hari bagi anak-anak yang kurang beruntung ini.

Rangkaian kegiatan tersebut dihadiri oleh lapisan masyarakat Kecamatan Rambah Samo, dari Tokoh masyarakat, Tokoh agama, sampai  masyarakat beberapa desa antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan.(***Ronggur.G)