Ditempatkan Di Dapil Berbeda, Cassarolly Sinaga SH MH Pilih Mundur Dari Bacaleg Partai Golkar Dumai

Rabu, 19 Juli 2023

Kota Dumai (Riau), LPC

Partai peserta Pemilu 2024 melalui pengurus atau ketua partai di kabupaten/ kota, provinsi maupun pusat menyiapkan sekaligus mengusung kader - kader nya yang berkualitas untuk maju sebagai Caleg (Calon Legislatif).

Namun yang terjadi di Kota Dumai terkesan justru sebaliknya. Hal inilah yang dialami salah seorang Bacaleg dari Partai Golkar Dumai bernama Cassarolly Sinaga SH MH.

Advokat atau pengacara muda itu kabarnya telah mengundurkan diri sebagai Bacaleg Partai Golkar dari Daerah Pemilihan 1 (kecamatan Dumai Kota - Dumai Selatan) karena dipindahkan Daerah Pemilihannya.

Pengunduran diri Cassarolly Sinaga SH.MH sebagai Bacaleg terungkap dari hasil bincang - bincang dengan salah seorang Bacaleg dari Partai Golkar yang namanya di rahasiakan, sebagaimana dikutip dari CYBER88.

"Ya, dengar - dengar begitu. Tapi, tolong jangan kasih tahu dari saya infonya ya bang", ujar seorang pria paruh baya yang namanya mohon dirahasiakan, (Selasa, 18/07/2023)

Hal pengunduran diri sebagai Calon Anggota Legislatif itu juga di benarkan Cassarolly Sinaga SH MH.

"Benar, pada tanggal 03 Juli 2023 lalu, saya sudah melayangkan surat pengunduran diri ke Partai Golkar Dumai dan diteruskan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai", ujar Cassarolly Sinaga di ruang kerjanya jalan Jenderal Sudirman.

Dasar pengunduran diri tersebut menurut Cassarolly disebabkan karena jauh hari sebelum pendaftaran Bacaleg, diri nya sudah meminta kepada Ketua Partai Golkar Ferdiansyah untuk ditempatkan di Dapil Dumai Timur - Medang Kampai.

Bahkan pada formulir pendaftaran pun dia (Cassarolly.red) telah menuliskan Dapil Dumai Timur - Medang Kampai.

"Namun saat menyerahkan daftar Bacaleg ke KPU Dumai, saya di buat di Dapil 1 (Dumai Kota - Dumai Selatan). Tentu saja Saya sangat kecewa dan saya memilih untuk mundur dari Bacaleg Golkar Dumai", ungkap Cassarolly Sinaga SH MH dengan nada dan raut wajah jengkel.

Padahal menurut Cassarolly jauh hari sebelum membuat mengajukan surat atau berkas pendaftaran jadi Bacaleg, dirinya telah menegaskan kepada ketua partai Golkar Dumai bahwa basis massa dan simpatisan yang mendorong dia untuk maju ada di Dapil Dumai Timur - Medang Kampai.

"Lalu kenapa saya di pindahkan ke Dapil lain ?, berarti dia mungkin tidak ingin ada penambahan kursi di DPRD Dumai dari Partai Golkar", ujar Cassarolly Sinaga SH.MH.

Cassarolly juga menuturkan, dirinya pun tidak mengerti apa sesungguhnya alasan ketua partai Golkar Ferdiansyah.

"Dan saya pernah pertanyakan hal itu kepada beliau. Beliau mengatakan, itu hak veto nya. Tentu saja saya sangat menyayangkan pernyataan beliau. Sebagai seorang Ketua Partai apalagi Golkar adalah salah satu partai besar itu mestinya menampung aspirasi dari kadernya. Saya berharap, hal - hal seperti ini menjadi perhatian dari Pengurus Provinsi bahkan Pengurus DPP Partai Golkar sehingga Partai Golkar tidak ditinggalkan oleh masyarakat khususnya di Dumai ini", ujar Cassarolly mengakhiri perbincangannya di ruang kantor jalan Jenderal Sudirman nomor 229 Dumai.

Sementara Ferdiansyah selaku Ketua DPD Golkar Dumai saat di konfirmasi terkait pengunduran diri Cassarolly Sinaga SH MH belum menjawab.

Hal tersebut terbukti dengan tidak ada nya jawaban atau tanggapan konfirmasi tertulis yang dilayangkan ke WhasApp nya 0812 6875 xxxx milik Ketua Partai Golkar DPD Dumai bernama Ferdiansyah. (***)