Perayaan Paskah Oikumene Badan Kerja sama Gereja Gereja Dumai (BKGD) Se Kota Dumai

Senin, 22 Mei 2023

Kota Dumai (Riau), LPC

Pesta perayaan paskah OIKUMENE BKGD Kota Dumai berlangsung di Gedung Sintani jalan Kesuma kelurahan Jaya Mukti (Minggu, 21/05/2023).

Thema:Ia Mendahului Kamu Ke Galilea(Matius 28:7,10).

Sebelum Kebabtian bersama    dimulai, terlebih dahulu dibuka oleh Protokol Florentina Suharsih Spd SD dan Romanus Luahambowo SAg dengan memberikan ucapan selamat datang bagi semua tamu yang hadir.

Panitia memasuki Gedung Sintani dengan barisan prosesi  Pengkhotbah, Petugas Ibadah, Pendeta beserta undangan panitia dan jemaat berdiri dengan sambutan Tor tor Panogu.

Persiapan ibadah dipandu oleh Pdt Maxi Koyong (Perwakilan PGI), Votum Introitus Doa dibawakan oleh Pdt Ronni Napitupulu Sth.

Koor yang dibawakan perwakilan HKBP Dumai Kota, Koor Gabungan GKPI Pangkalan Sesai dan Dumai Kota, Koor Persatuan Gereja Pentakosta Indonesia,Koor Perwakilan Gereja Khatolik.

Dilanjutkan dengan Doa Mohon Perdamaian dan Sukacita oleh Pastor P Martinus Suparjiya Pr(Perwakilan Gereja Katolik)

Refleksi Paskah dibawakan Pdt Thamrin Simatupang Sth.

Doa syafaat berantai dari 3 Pendeta Perwakilan Jemaat Kharismatik Dumai.

Khotbah yang dibawakan oleh Pdt DR Teddy Paul Sihombing MM(Kepala Pastorat GKPI).

Kemudian Doa penutup/ Pengutusan dan para Penfeta naik ke Altar panggung dengan acaara terakhir Doa Bapa kami.

Selesai kebaktian, acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua panitia HT Silitonga.

Ketua Panitia dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada Walikota Dumai yang telah mendukung terlaksananya Acara Paskah ini,  baik itu bantuan secara materil dan juga bantuan lainnya.

"Saya juga sangat berterima kasih  atas  kehadiran Anggota DPR RI Periode 2019 - 2024 Bapak Ir Efendi Sianipar Fraksi PDI Perjuangan dalam helat Pesta Perayaan Oikumene Sekota Dumai yang diprakarsai BKGD Kota Dumai dengan beranggotakan 92 Gereja yang ada di Kota Dumai.

Sebelumnya Panitia telah melaksanakan Donor darah dan juga pawai Karnaval keliling Kota Dumai, ungkap HM Silitonga.

Ketua BKGD Kota Dumai Pdt Harry Panggabean Sth dalam sambutannya memberikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Pihak Panitia atas terselenggaranya Pesta Perayaan Paskah Oikumene.

Semoga dihari hari yang akan datang bahkan bisa lebih besar lagi dari acara hari ini, ucap Pdt Harry.

"Terakhir kata dari saya sebagai ketua BKGD Kota Dumai Selamat Sukses buat Panitia dan juga buat Pemko Dumai yang telah membantu atad terselegaranya acara ini", pungkas Pdt Harry.

Mewakili Penasehat  Kapten CPM First OH Sipahutar SH dalam sambutan nya  Selamat dan sukses buat Seluruh Panitia Perayaan Paskah Oikumene Kota Dumai.

Anggota DPR - MPR RI Periode 2019 - 2024 Ir Efendy Sianipar dalam sambutannya juga mengucapkan Selamat dan Sukses buat seluruh panitia yang sudah bertungkus lumus dalam terselenggaranya acara ini dengan sukses.

Seperti Tema dari acara ini, Ia mendahului kamu ke Galilea "JANGAN TAKUT", pungkas Efendi Sianipar yang juga nantinya akan kembali sebagai Calon Legislatif dari Dapil Riau untuk DPR - MPR RI Periode 2024-2029.

Sambutan dari Drs Paruntungan Pane MM sebagai Penasehat  Ikatan Masyarakat Batak Dumai (IKMBD) mengucapkan selamat  dan sukses buat panitia atas terselenggaranya Acara Perayaan Paskah Oikumene Thn 2023.

Mari tetap kita jaga rasa persatuan dan kesatuan umat beragama di Kota Dumai yang kita cintai ini.

"Begitu juga dikalangan Pemuda Pemudi IKMBD, kita harus bersatu saling menjaga marwah dari  Ikatan Masyarakat Batak Dumai (IKMBD) sesuai dengan Visi Misi Walikota Dumai menjadi Kota Idaman (Indah Damai dan Nyaman)", ucap Paruntungan Pane.

Sambutan dari Wakil Ketua DPRD Kota Dumai Bahari Selamat dan sukses buat panitia .

Terakhir sambutan mewakili kantor wilayah Departemen Agama provinsi Riau turut mengucapkan Selamat dan Sukses bagi umat Kristiani pada Perayaan Pesta Paskah Kota Dumai.

Humas Pesta Perayaan Oikumene tahun 2023 Herwin Marbun yang juga sebagai Bendahara Paguyuban Ikatan Masyarakat Batak Dumai(IKMBD) menyampaikan ke awak media bahwa untuk memeriahkan dan mensukseskan acara Pesta Perayaan Paskah OIKUMENE TAHUN 2023 yang di iringi oleh artis Ibukota SIMSIMA TRIO dan Firdauli br Silaban .

Pihak panitia juga telah menyiapkan  LUCKY DRAW dengan hadiah TV 32", Kulkas, Mesin Cuci dan bermacam hadiah hiburan lain nya. 

Nantinya utusan yang telah ditunjuk  panitia akan mencabut kertas undian yang telah di siapkan panitia, ucap Herwin Marbun.

Susunan panitia Perayaan Paskah Oikumene 2023 adalah sebagai berikut ;

Ketua : HT Silitonga

Sekretaris : C Pnt Jefri Hutabarat S Kom

Bendahara : Helfrinto Tampubolon ST

Humas : Herwin Marbun

***/***