Pelaku Pembunuhan Pemilik Depot Air Isi Ulang Berhasil Ditangkap, Pelaku Ternyata Karyawan Sendiri

Kamis, 11 Mei 2023

Semarang (Jateng), Lineperistiwa.com - Pelaku pembunuhan sadis pemilik depot air isi ulang Irwan Hutagalung (53) yang mayatnya dimutilasi dan dicor akhirnya berhasil ditangkap oleh pihak Kepolisian.

Pelaku ternyata karyawannya sendiri  bernama Muhammad Husen (29), mengaku baru sebulan kerja di depot air isi ulang milik korban.

Peristiwa pembunuhan sadis tersebut sempat menggemparkan warga Semarang, Jawa Tengah. Selain memutilasi tubuh korban, pelaku juga mengecor tubuh korban dengan semen.

"Dari hasil penyelidikan mengerucut kepada pelaku, atas nama Muhammad Husen ini adalah pelaku tunggal," kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Rabu (10/5/2023).

Sementara Husen mengaku baru sekitar sebulan kerja disana setelah sebelumnya saling kenal karena korban mengantar galon ke Warmindo. Namun Husen mengaku sering dipukul korban.

"Sudah sebulan, sejak awal puasa. Sering dipukuli kalau ada salah sedikit. Pernah suruh antar 14 galon, terus marah katanya 15 galon padahal dia sendiri yang bilang 14," ujar Husen.

Ternyata Husen menyimpan dendam dan kemudian menghabisi nyawa korban hari Kamis (4/5) malam dengan menghajar korban dengan linggis di dalam depot. Husen kemudian mengangkat jenazah korban ke lorong sempit yang membatasi depot air isi ulang dan tempat cuci mobil.

Setelah itu ia sempat bercerita kepada Imam, penjaga angkringan di sebelah depot air isi ulang. Kemudian Jumat (5/5) dini hari dia kembali lagi untuk melakukan mutilasi, saat itu korban masih hidup. Usai dimutilasi, korban kemudian dicor semen.

Saat ini pelaku masih satu yaitu Husen, sedangkan Imam berstatus saksi. Tapi tidak menutup kemungkinan Imam ditetapkan tersangka karena mengetahui aksi tersebut. (***Jmn)