Juprizal, Tokoh Muda Riau Resmi Mendaftar Calon DPD RI Demi Memperjuangkan Aspirasi Rakyat Riau di Pusat

Sabtu, 06 Mei 2023

Siak (Riau), Lineperistiwa.com - Dengan langkah mantap, Juprizal yang didampingi 2 orang LO nya resmi mendaftar menjadi calon DPD RI ke kantor KPUD Riau (Jum'at, 05 Mei 2023) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kehadiran Juprizal disambut 4 orang Komisioner KPU Riau Ilham Muhammad Yasir, Nugroho Noto Susanto, Firdaus, dan Joni Suhaidi. 

Seluruh persyaratan yang telah dilengkapi Juprizal dinyatakan diterima oleh Ketua KPUD Riau Ilham Muhammad Yasir. Kemudian Berkas yang telah diperiksa tersebut diserahkan tanda terima nya oleh Komisioner KPU Nugroho Noto Susanto. Juprizal menjadi pendaftar yang ke-6 sampai pukul 11.30 hari ini.

Setelah penyerahan berkas pendaftaran Juprizal dipersilakan oleh komisioner KPU untuk memberikan pernyataan di atas podium yang telah di sediakan.

Jufrizal menyampaikan dalam pernyataannya bahwa hari Jum'at di pilih oleh nya sebagai hari yang mulia untuk memulai sebuah perjuangan besar untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Riau ditingkat pusat.

Setelah pagi hari nya sebelum berangkat KPUD Riau Juprizal meminta restu dari sang Ibunda, Juprizal yang mantan Anggota DPRD Siak ini mantap untuk resmi mendaftar. Ia menjelaskan bahwa visi nya ke depan adalah bagaimana agar Dana Bagi Hasil (DBH) Migas untuk Riau ditingkatkan sebagai Daerah Penghasil.

Kemudian dirancang pula UU untuk DBH Sawit dan DBH Kayu HTI jumlah nya mencapai jutaan hektar di Propinsi Riau. Juprizal yakin dengan 3 DBH tersebut yakni DBH Migas, DBH Sawit dan DBH Kayu HTI tak akan ada lagi kemiskinan dan kebodohan di Riau.

Sebab dengan 3 DBH tersebut APBD Riau akan meningkat Drastis sehingga Biaya Pendidikan bisa digratiskan mulai dari PAUD sampai Universitas, begitu pula biaya Kesehatan juga dapat digratiskan mulai dari Puskesmas, RSUD dan Rumah Sakit Swasta biaya nya di tanggung Pemprop Riau, hanya dengan menunjukkan KTP Riau.

Juprizal juga merupakan Inisiator Perda Zakat di Kabupaten Siak itu juga menginginkan Riau menjadi Propinsi yang rakyat sejahtera karena APBD nya besar dari Dana Bagi Hasil tersebut.

Kemudian untuk memperpendek rentang kendali dan pelayanan masyarakat sampai ke desa dan kampung, Juprizal siap memperjuangkan pemekaran kota dan kabupaten di Riau seperti Kabupaten Rumbai Pesisir, Kabupaten Rokan Darussalam, Kabupaten Gunung Sahilan Darussalam, Kabupaten Inhil Utara, Kabupaten Inhil Selatan dan lainnya.

Pemekaran ini menurut nya sangat mendesak karena jumlah penduduk Riau meningkat pesat dari tahun ke tahun, wilayah Riau yang terlalu luas dan kabupaten kota nya hanya berjumlah 12 kabupaten, dibanding propinsi-propinsi tetangga seperti Sumbar dan Sumut Pemekaran Kota dan Kabupaten di Riau jauh tertinggal, ungkap Juprizal (***Rizal)