HMR Peringati Hari Buruh di Tengah Ratusan Buruh di Engku Putri

Senin, 01 Mei 2023

Batam (Kepri), Lineperistiwa.com

Wali Kota Batam/ Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR), menemui para buruh yang melakukan aksi damai pada Hari Buruh 1 Mei 2023, di jalan Engku Putri, depan Kantor Wali Kota Batam, Batamcentre, Batam, Senin, 01/05/2023

HMR didampingi jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Batam, bersama para buruh memperingati Hari Buruh dengan memotong tumpeng yang dihadiahkan kepada para buruh Kota Batam.

Dalam kesempatan itu, HMR mengucapkan terima kasih kepada para buruh yang telah hadir memperingati hari bersejarah ini di depan kantor Wali Kota Batam, juga kepada TNI dan Polri yang turut menjaga dan memberikan pengamanan.

"Selamat Hari Buruh 1 Mei 2023. Di hari ini Ada beberapa tuntutan yang disampaikan para buruh, di antaranya UU Cipta Kerja, Kesehatan, masalah PLN dan segala macam. Tuntutan ini akan kami teruskan ke pusat, karena ini adalah kebijakan pusat," ujar HMR.

Selain itu, kepada para buruh di Kota Batam yang hadir, HMR meminta dukungan dalam membangun Kota Batam. Seperti pembangunan TERMINAL II Bandara Internasional Hang Nadim Batam, dan Pelabuhan Batuampar.

Selanjutnya, pembangunan pelebaran jalan utama Kota Batam menjadi lima lajur dan pembangunan disektor lainnya di Kota Batam. Menurutnya, pembangunan ini dilakukan untuk meningkatkan investasi sehingga bisa meningkatkan ekonomi Kota Batam.

"Kalau ini semua selesai Kota Batam akan menjadi Kota Baru yang moderen, madani, dan rakyatnya sejahtera. Oleh sebab itu, mari bersama-sama membangun Kota Batam yang kita cintai," lanjut HMR.

HMR juga mengajak masyarakat khususnya para buruh untuk menjaga kekompakan, keamanan dan kedamaian Kota Batam sehingga pembangunan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan cepat selesai.

"Mari kita jaga kekompakan, keamanan dan kedamaian Kota Batam agar pembangunan terus berjalan dan cepat selesai," tutup suami Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina itu.
***Sudarno