Warga Pucakwangi Bersimbah Darah Setelah Ditikam Tetangganya Sendiri Hingga Tiga Tusukan

Ahad, 30 April 2023

Pati (Jateng), Lineperistiwa.com

Seorang warga Dukuh Ngampel, Desa Karangwotan, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati, Jawa Tengah bernama Warsito harus bersimbah darah setelah ditikam tetangganya sendiri hingga tiga tusukan, pada Jum'at (28/4/2023).

Pelaku adalah tetangganya sendiri inisial N (46 tahun) yang berstatus Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Setelah mengetahui adanya peristiwa tersebut personil Polsek Pucakwangi, Babinsa, tenaga kesehatan Puskesmas Pucakwangi 1, Kepala Desa beserta Aparatur Desa sigap hadir ke tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolsek Puncakwangi AKP Suwarno ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

AKP Suwarno menyampaikan bahwa kejadian berawal saat Warsito sedang ngobrol dengan Sarimpi sepulang dari Sholat Jum'at, namun tiba-tiba pelaku N datang ke rumah korban.

“Kejadian itu kemarin sekitar pukul 12.30 WIB, saat itu korban sedang ngobrol dengan tetangganya Sarimpi, tiba-tiba N datang dan langsung melakukan penusukan,” ungkap Kapolsek Pucakwangi AKP Suwarno, Sabtu (29/4/2023).

Menurutnya, Pelaku melakukan penusukan terhadap korban sebanyak 3 kali, namun untuk tusukan yang pertama dan kedua hanya menyayat bagian samping kanan dan kiri perut korban. Tapi untuk tusukan yang ketiga mengenai bagian perut korban.

“Warga sekitar langsung berupaya menolong korban, merebut pisau yang digunakan pelaku, sementara pelaku langsung kembali ke rumahnya yang tak jauh dari rumah korban,” pungkasnya.

Pelaku yang tanpa perlawanan itu langsung diamankan dengan diberikan suntikan penenang oleh petugas Puskesmas. Selanjutnya membawa ke RSUD Dr. Soewondo Pati untuk dilakukan pengobatan kembali.

Diketahui N sebelumnya pernah dirawat di RSJD Dr. Amino Gondohutomo Semarang, bahkan ia juga pernah dirawat di Pondok Pesantren Condro Mowo, Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. (***Nor)