PJ Walikota Pekanbaru Muflihun Silatuhrami Ke Rumah Gubri Priode 1998-2003

Sabtu, 29 April 2023

Pekanbaru (Riau), LPC

Hari pertama dinas usai lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP  silaturahmi ke rumah Gubernur Riau periode 1998-2003 H Saleh Djasit SH, Rabu (26/04/2023).

Dalam kunjungannya ke rumah tokoh masyarakat Riau di komplek pemda Jalan Cemara Gading, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Binawidya ini, Pj Walikota tampak didampingi Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution ST MSi.

Kemudian hadir juga Asisten I Masykur Tarmizi, Asisten II Ingot Ahmad Hutasuhut, Plt Asisten III Syoffaizal, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di antaranya Kepala Dinas Perkim Mardiansyah, Kepala Dinas Kominfotiksan Raja Hendra Saputra, Plt Kepala Dinas PUPR Edwar Riansyah dan Kalaksa BPBD Zarman Candra.

Selanjutnya Kepala Satpol PP Zulfahmi Adrian, Kepala Inspektorat Iwan Simatupang, Kepala Dishub Yuliarso, Kepala Bapenda Alek Kurniawan, Kepala Bappeda Ahmad, Kepala Bagian Prokopim Reza Aulia Putra dan Kepala Bagian Umum Hariadi Radinata.

Pantauan di lapangan, kedatangan Pj walikota dan jajaran mendapat sambutan hangat dari Saleh Djasit. Dalam suasana yang penuh keakraban, Saleh Djasit tampak memperkenalkan foto sejumlah tokoh kepada Muflihun.

Kemudian, juga berbagi pengalaman saat memimpin Riau. Salah satu yang disampaikannya terkait kebersihan. Saleh Djasit menyebutkan jika dirinya ketika itu meminta agar kebersihan di kabupaten/kota diberi peringkat terbaik hingga terburuk.

"Jadi saya minta diberi peringkat 1, 2, 3 hingga yang terburuk. Kebetulan peringkat terburuk itu Pekanbaru," ujarnya disambut tawa Pj Walikota dan para pejabat.

Setelah bercerita banyak hal, Saleh Djasit bersama Pj walikota dan jajaran selanjutnya menyantap berbagai hidangan yang disiapkan. Kegiatan silaturahmi diakhiri dengan foto bersama.

Usai silaturahmi, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyampaikan terima kasih atas sambungan hangat dari mantan Gubernur Riau Saleh Djasit.

Muflihun mengatakan, melalui kunjungan tersebut diharapkan mampu meningkatkan silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah dan tokoh masyarakat. Selain itu juga diharapkan bisa menjaring informasi dan aspirasi sebagai acuan dalam menjalankan roda pemerintahan. ( Kominfo/ ***Ronggur G).