Kapolda Kepri Pimpin Pelepasan Arus Balik Gratis Polri Presisi Tahun 2023

Jumat, 28 April 2023

Batam (Kepri), LPC

Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., pimpin pelepasan Arus Balik Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023 yang dilaksanakan di pelabuhan Roro Punggur Kota Batam dan dihadiri oleh Walikota Batam, Kapolresta Barelang, Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Pejabat Utama Polda Kepri, KA BNN Kota Batam dan FKPD Kota Batam. Jum'at (28/4/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., mengatakan “Kegiatan Balik Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023 merupakan salah satu upaya Polri khususnya Polda Kepri bersama semua elemen TNI dan Aparatur Pemerintah Daerah Provinsi Kepri untuk memberikan kemudahan, kelancaran serta kenyamanan bagi masyarakat Provinsi Kepulauan Riau yang balik mudik Lebaran tahun 2023.”

“Balik Mudik Gratis  Polri Presisi Tahun 2023 ini bertujuan untuk memfasilitasi para pemudik khususnya dari Provinsi Kepulauan Riau agar mudik dalam keadaan aman, nyaman, sehat dan selamat sampai tempat tujuan dan jika ada hal-hal yang kurang, kami mohon ma'af dan akan menjadi pembelajaran bagi kami untuk  tahun depan serta kami akan mengupayakan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut,” ujar Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.

Ada 2 keberangkatan yang akan dituju masyarakat yang melakukan Arus Mudik Gratis kali ini yaitu Keberangkatan Arus Balik Batam - Sei Pakning Dumai dengan menggunakan Kapal KMP Lome dengan Jumlah penumpang sebanyak 250 orang dan keberangkatan Arus Balik Mudik  Batam - Kuala Tungkal Jambi menggunakan Kapal KMP Sembilang dengan jumlah penumpang sebanyak 250 orang.

“Diharapkan Balik Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023 ini sedikit banyak mampu memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran mudik Lebaran tahun 2023, dan sebagai representasi kinerja Polri Presisi yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tutup Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.

Kegiatan dilanjutkan dengan do'a pelepasan Arus Balik Mudik Gratis dan dilanjutkan dengan pelepasan masyarakat yang melakukan perjalanan Arus Mudik Gratis oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun, M.Si.


***Sudarno