Peringati Hardiknas, PJ Bupati Pati Harapkan Optimalisasi Tenaga Didik Wujudkan Generasi Emas

Jumat, 28 April 2023

Pati (Jateng), Lineperistiwa.com

Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro membuka dan mengikuti jalan santai, memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati.

Acara ini diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten Sekda, Kadisdikbud dan seluruh jajaran, serta Kepala Sekolah (Kepsek) dan perwakilan guru sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Pati.

Sebelum memberangkatkan jalan santai, Pj Bupati mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hardiknas. Ia menyebut, kegiatan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena dalam situasi pandemi.

“Dan saat ini semua sudah mulai normal kembali, mari kita bersama meningkatkan pelayanan belajar mengajar, dan pelayanan Disdikbud bisa di optimalkan,” ujarnya.

Henggar mengungkapkan, keberadaan pengajar merupakan garda terdepan dalam mendidik generasi bangsa. Ia berharap, optimalisasi bidang pendidikan dalam wujudkan anak didik menjadi generasi emas. Dan bukan tidak mungkin, nantinya para pemimpin yang ada disini pasti akan digantikan oleh mereka.

“Kami, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati mengucapkan, selamat Hardiknas, semoga pendidikan di Pati semakin berbenah untuk menjadi lebih baik,” pungkasnya. (***Kis)