Sambut Hari Raya Idul Fitri, Masyarakat Desa Ngepungrojo Laksanakan Takbir Keliling

Jumat, 21 April 2023

Pati (Jateng), Lineperistiwa.com

Dalam menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H/ 2023 M, warga Desa Ngepungrojo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah melaksanakan takbir keliling, Jum'at (21/4/2023) pukul 20.00 WIB.

Ribuan warga tumpah ruah menyaksikan acara takbir keliling yang digagas oleh Karang Taruna "Rukun Santosa" Desa Ngepungrojo. Acara semakin semarak dengan adanya berbagai macam arak arakan/pawai ogoh-ogoh hasil kreativitas para pemuda pemudi Desa Ngepungrojo.

Kepala Desa Ngepungrojo Tri Santoso dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Desa Ngepungrojo dan pengurus Karang Taruna yang telah berpartisipasi sehingga acara takbir keliling kali ini dapat terlaksana.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Ngepungrojo dan terkhusus kepada pengurus Karang Taruna yang telah mendidik adik adik kita sehingga semangat dalam mengikuti takbir keliling," ujar Kepala Desa Tri Santoso.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Ngepungrojo Tri Santoso juga menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H/ 2023 M kepada seluruh masyarakat yang hadir.

"Selamat hari raya Idul Fitri 1444 H/ 2023 M, minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin," ungkapnya.

Lebih lanjut Kepala Desa Tri Santoso berharap dalam momen hari raya Idul Fitri kali ini semoga kekompakan warga Desa Ngepungrojo semakin kokoh.

Sementara itu, Sugito selaku ketua Karang Taruna Rukun Santosa Desa Ngepungrojo juga mengucapkan terimakasih kepada segenap pengurus dan semua anggota karang taruna, Pemdes Desa Ngepungrojo dan semua lapisan masyarakat yang sudah ikut berkreasi/berpartisipasi dalam mensukseskan acara takbir keliling pada tahun ini.

"Terima kasih kepada seluruh pengurus Karang Taruna, Pemdes yang telah berpartisipasi dalam acara takbir keliling tahun ini. Dan kepada bapak Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang selalu mengawal/menjaga keamanan di setiap kegiatan Karang Taruna Rukun Santosa," jelas ketua Karang Taruna Rukun Santosa Sugito.

Dengan adanya pengamanan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tokoh pemuda acara takbir keliling berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif. Acara takbir keliling tersebut berakhir sekitar pukul 22.30 WIB. (***Nor)