Akibat Korsleting Listrik Dua Rumah Di Ngawen Ludes Di Lalap Si Jago Merah

Jumat, 21 April 2023

Blora (Jateng), LPC

Kebakaran terjadi di Dukuh Watumiring RT 04 RW  02 Desa Bandungroko, Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora pada hari Kamis,(20/04/2023).

Dua rumah warga milik Sutarman dan Darmin hangus dilalap sijago merah dan masing -masing mengalami kerugian yang tidak sedikit.

Sutarman mengalami kerugian Rp. 80.000.000 (Delapan puluh juta rupiah ) sedangkan Damin 2 ekor sapi yang ikut terbakar dengan total kerugian Rp. 125.000.000 (Seratus dua puluh lima juta).

Diduga Penyebab kebakaran korsleting arus listrik yang berada didapur rumah milik Sutarman,sehingga menimbulkan percikan api yang menyambar dinding kayu rumah.

Awal mula diketahui saksi Parinah pada saat menjual es keliling dan melihat kobaran api di bagian dapur rumah milik Sutarman sekitar pukul 17.15 Wib.

Kemudian saksi 1 meminta bantuan pada saksi dua dan bersama saksi tiga di bantu warga sekitar berusaha untuk mematikan kobaran api.

Tetapi rumah milik Sutarman terbuat dari kayu serta angin semakin membesar dan merambat ke rumah Damin. Selanjutnya warga melaporkan kejadian tersebut ke petugas kepolisian dan pemadam kebakaran kecamatan Ngawen Blora.

Kapolsek Ngawen AKP Lilik Eko Sukaryono,S.H.,M.H.berpesan dan menghimbau untuk semua warga masyarakat Ngawen jika meninggalkan rumah pastikan dulu semua aman baik itu listrik,kompor dan apapun yang bisa menimbulkan potensi bahaya kebakaran."tutur Kapolsek Ngawen."

***Lilis  Kabiro Blora